-->




Komjen BG jadi Wakapolri, Mendagri Tjahjo: Sudah Clean and Clear

22 April, 2015, 18.10 WIB Last Updated 2015-04-22T11:10:50Z
JAKARTA - Komjen Budi Gunawan (BG) sudah resmi menjadi Wakapolri. BG juga sudah dilantik. Muncul harapan agar BG bisa membantu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk segera melakukan reformasi di Polri.

"Ada niat dan kesepahaman yang sama tentang reformasi dalam tubuh Polri secara keseluruhan. Dan ketiga ada pertimbangan secara hukum yang BG, kalau menurut saya, harus direhabilitasi namanya. Secara hukum dia clean and clear, ini negara hukum dari berbagai pertimbangan itulah kami dapat informasi bahwa Wanjakti yang diikuti seluruh bintang 3 semuanya sepakat teken," jelas Tjahjo di Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Tjahjo menjelaskan, sejak awal Presiden Jokowi sudah memberikan warning bahwa urusan Wakapolri sepenuhnya kewenangan Wanjakti.

"Siapa pun, apakah mau diambil bintang 3, atau bintang 2 itu kewenangan penuh Wanjakti. Karena Wakapolri itu tidak tanda tangan presiden, juga tidak ada kenaikan pangkat. Pertimbangan BG jelas, saya kira ada proses regenerasi, apa pun Wakapolri harus yang lebih muda," tegas dia.

Tjahjo juga menegaskan, dengan status Wakapolri itu juga memberi bukti bahwa Komjen BG sudah clear.

"Kan sudah ada keputusan pra-peradilan, ya sudah. itu kan dasar hukum, ini kan negara hukum," tuturnya.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini