-->

Rampok Gasak Ratusan Juta dan Tembak Anak Buah Toke Sawit di Aceh Tamiang

28 Mei, 2015, 20.57 WIB Last Updated 2015-05-28T14:17:10Z
ACEH TAMIANG - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api dilakukan OTK di siang bolong, Kamis (28/5/2015) sekira pukul 13.00 WIB, di Desa Alur Manis, Kec. Rantau, Aceh Tamiang.

Informasi yang dihimpun lintasatjeh.com, perampokan dan penembakan dilakukan oleh 2 OTK dengan menggunakan masker. Kejadian bermula, saat korban a.n Burhan (46) anggota toke sawit, pergi bersama istrinya Nurhayati (41), menuju Bank Mandiri di Kota Kuala Simpang, untuk mengambil uang sebesar Rp. 150 juta.

Setelah menggambil uang, korban pergi menuju rumah sang toke sawit Kak Yen untuk menyerahkan uang keuntungan bisnis sawit tersebut. Saat tiba di depan rumah Kak Yen sekitar pukul 13.00 WIB, di Desa Simpang Tiga Alur Manis, Kec. Rantau dan memarkirkan mobil Avanza miliknya.

Setelah itu, korban masuk ke dalam rumah Kak Yen, bersama istrinya dan menyerahkan uang sebesar Rp. 100 juta. Kemudian, korban keluar dari rumah Kak Yen, dan menuju mobil untuk mengambil barang yang tertinggal di dalam mobil tersebut.

Namun, setelah sampai di mobil korban langsung ditembak oleh 2 OTK sebanyak 2 kali. Lalu korban berlari menuju ke dalam rumah Kak Yen untuk menyelamatkan diri. Akan tetapi korban terus diburu dan ditembaki OTK, sampai di dalam rumah Kak Yen.

OTK mengeluarkan tembakan lagi sebanyak satu kali tembakan, dan langsung mengambil uang di meja dalam rumah sebesar Rp. 100 juta. Selain itu, OTK sempat meminta tas istri korban yang berisi uang sebesar Rp. 50 juta.

Setelah berhasil melakukan aksinya, OTK melarikan diri menuju ke arah Opak, dengan mengunakan kendaraan sepeda motor jenis vixion warna merah.

Korban sudah dilarikan ke rumah sakit Kota Langsa untuk dilakukan perawatan, karena mengalami luka tembak dibagian perut sebelah kanan.

Hingga berita ini diturunkan korban sudah menjalani operasi untuk diambil proyektil peluru di RSUD Langsa. Kasus saat ini sudah ditangani Aparat Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan pengembangan.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini