-->

Acheh Future Minta Semua Pihak Awasi Pengelolaan Bantuan Rohingya

21 Juni, 2015, 21.44 WIB Last Updated 2015-06-21T14:54:52Z
Ketua Acheh Future (berkcamata) sedang membantu menyediakan makanan untuk Rohingya
BANDA ACEH - Keberadaan pengungsi Rohingya di Aceh menjadi sorotan masyarakat International, bantuan kemanusiaan pun berdatangan dari berbagai penjuru dan juga NGO luar.

Maka dari itu, Lembaga Acheh Future mendasak pihak pengelola dan bantuan untuk Rohingya dalam hal ini Imigrasi Kelas II Lhokseumawe dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara jelas dalam mengelola dana hibah tersebut.


"Kita minta kepada pengelola harus transparan dan mempublikasikan jumlah bantuan itu kepada media. Kita menduga ada indikasi permainan dalam mengelola dana hibah itu," demikian tegas Razali Yusuf, ketua Umum Lembaga Acheh Future, kepada lintasatjeh.com, Ahad (21/6/2015).

Ironisnya, yang terjadi hari ini justru insan pers dimusuhi saat meliput Rohingya dan malah ditantang duel oleh petugas Imigrasi. Ditambah pernyataan Kasi Wasdakim Imigrasi Albert Djalius yang dinilai provokator.


Acheh Future, tambahnya lagi, meminta kepada semua pihak untuk turut serta mengawasi jalannya misi kemanusiaan tersebut, dan bila terdapat penyimpangan-penyimpangan maka untuk segera melaporkannya ke pihak berwajib agar diproses sesuai hukum yang berlaku.



"Ini amanah, kasihan kan masyarakat sudah ikhlas membantu untuk Rohingya, tapi malah dikorupsi!," ucap yang akrab disapa Cek Li ini.[Redaksi]
Komentar

Tampilkan

Terkini