-->

Jokowi Mantu, Penembak Jitu pun Disiagakan

06 Juni, 2015, 20.46 WIB Last Updated 2015-06-06T13:46:32Z
IST
JAKARTA - Sejumlah tamu penting dipastikan bakal hadir dalam hajatan pernikahan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda. Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri Kabinet Kerja, sejumlah duta besar dari negara sahabat dipastikan akan hadir.

Wakil komandan satuan tugas pengamanan tamu penting acara pernikahan ini, Inspektur Jenderal Noer Ali, mengatakan pengamanan tamu very important person dan very-very important person dilakukan bersama oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI. 

"Ada 3.600 personel yang terlibat dalam pengamanan ini," kata Noer dalam gelar pasukan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 6 Juni 2015. "Para personel dalam kondisi siap siaga penuh hingga acara berakhir.”

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah itu menambahkan, pihaknya tidak akan memberi toleransi atas kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Bahkan sejumlah penembak jitu telah disebar di sejumlah lokasi untuk berjaga-jaga.

Selain itu, Kepolisian RI bakal mengerahkan armada mobil pengawal dari semua kepolisian resor di Jawa Tengah. "Semoga saja cukup," katanya tanpa menyebutkan jumlah pasti kendaraan itu. Jika jumlah kendaraan tersebut masih kurang, Noer Ali mengatakan, timnya akan meminta tambahan dari Markas Besar Polri.

Kendaraan pengawal itu dibutuhkan untuk memperlancar perjalanan para tamu penting. Sebab, Noer Ali menegaskan, tidak ada penutupan jalan masuk ke Kota Surakarta. "Akses masuk kota terbuka penuh," katanya.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini