-->

Kakek Penjual Timun di Simpang Surabaya Ramai Dibicarakan Netizen

26 Juni, 2015, 05.00 WIB Last Updated 2015-06-26T12:01:34Z
BANDA ACEH - Seorang kakek penjual timun dan timun suri di daerah Simpang Surabaya ramai menjadi pembicaraan di medsos dan cepat beredar melalui broadcast blackberry mesenger, Kamis (25/6/2015).

Disebutkan, di seputaran Banda Aceh dan sekitarnya, pasti warga sering
melintasi daerah Simpang Surabaya?

"Coba mata hati kita melihat seorang kakek yang berjualan timun dan timun suri di bawah pamplet iklan trotoar," demikian awal isi broadcast itu.

Lebih jauh dikatakan, kakek itu sudah sangat lemah dan tua, bahkan terduduk lemas menahan haus dan lapar di bawah terik matahari saat puasa. Namun beliau tetap mencari nafkah yang halal tanpa harus mengemis.

Beliau tinggal di seputaran kampus Abulyatama, setiap hari beliau harus membawa barang dagangannya yang berat dengan labi-labi.

"Belilah barang dagangan beliau walau terkadang kita tidak membutuhkannya, namun setidaknya bisa membantu beliau dalam menafkahi diri dan keluarganya," demikian harapan bc bbm tersebut.

Semoga selalu diberikan rezeki oleh Allah kepada beliau dan kita semua.

Salah satu warga Teuku Malvino menanggapi semangat kakek penjual timun dan timun suri itu dengan rasa simpatinya,"Mari kita ulurkan tangan kita untuk membantu, di bulan yang penuh berkah ini".

Hal yang tak jauh beda juga dikatakan seorang pemuda,"Demi mencari sesuap nasi, jangan abaikan mereka yang berjuang untuk kebutuhan hidupnya," demikian Ilham Zulfikar.

"Semoga kakek itu diberikan kemudahan rezki dari Allah SWT. Dan menjadi amalan kebaikan serta mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT atas perjuangannya untuk menafkahi diri dan keluarganya. Amin YRA," demikian ucap Ari Muzakki.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini