-->








LBH Iskandar Muda Minta Kemenkumham Tinjau Kinerja Imigrasi Lhokseumawe

20 Juni, 2015, 20.58 WIB Last Updated 2015-06-20T13:58:30Z
Direktur LBH Iskandar Muda, H. A. Muthallib IBR, SE.,SH.,Msi
BANDA ACEH - Direktur Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda, H. A. Muthallib IBR, SE.,SH.,Msi, menyayangkan buruknya pelayanan kantor Imigrasi Kelas II Lhokseumawe terkait sikap arogansi petugas Imigrasi juga mantan juru parkir yang menantang duel dengan wartawan.


Dirinya juga meminta Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk segera meninjau kinerja Imigrasi tersebut.

"Karena pejabat publik masih ada seperti ini, disamping petugas yang arogan, tidak tertutup kemungkinan adanya indikasi pungli di intansi tersebut," katanya, Sabtu (20/6/2015).


Begitu juga sikap Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas II Lhokseumawe, Albert Djalius, terangnya, yang dinilai sama dengan sikap mantan juru parkir tersebut dan memperuncing permasalahan serta bertindak layaknya seorang provokator.

"Seharusnya sebagai salah satu pejabat di Imigrasi bisa bersikap bijak dan memahami permasalahan, bukannya malah memperuncing permasalahan. Seharusnya bisa mengayomi petugasnya dengan bijaksana bukan menjerumuskan petugasnya berperilaku arogan seperti preman jalanan," pungkasnya.


Menurutnya, semua permasalahan bisa dicari solusinya atau bahkan lebih baik Kasi Wasdakim Imigrasi menjalin kinerja yang harmonis dengan semua pihak termasuk wartawan.

Dalam hal ini, Direktur LBH Iskandar Muda yang juga wakil ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh tersebut meminta MenKumham segera mengevaluasi kinerja Imigrasi Lhokseumawe.


"Kementrian Hukum dan HAM Aceh juga jangan tutup mata tentang kasus di Imigrasi Lhokseumawe," harapnya dengan tegas.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini