-->

Puluhan Eks Kombatan Sandera Mobil Dinas Wabup Aceh Timur

09 Juni, 2015, 00.21 WIB Last Updated 2015-06-09T07:03:51Z
Syahrul Bin Syama'un Wakil Bupati Aceh Timur
BANDA ACEH - Sekitar dua puluh eks kombatan yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, melakukan penyanderaan terhadap mobil dinas Wakil Bupati Syahrul Bin Syama'un, nopol BL 154 DB, di komplek Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Banda Aceh.

Selain mobil dinas bernopol BL 154 DB, dikabarkan mereka juga menyandera mobil nopol BL 7012 DB serta satu unit minibus yang juga berada di lokasi yang sama.

Saat dikonfirmasi lintasatjeh.com, Senin malam (8/6/2015), sekira pukul 22.57 WIB, salah seorang dari mereka yang tidak ingin disebut identitasnya, menjelaskan bahwa aksi penyanderaan mobil Wakil Bupati Aceh Timur tersebut bukanlah bertujuan untuk berbuat anarkis.

Mereka hanya menyandera mobil pimpinan KPA Aceh Timur, yakni pimpinan mereka sendiri yang bertujuan untuk mendesak Syarul Bin Syama'un agar mau duduk bersama mereka.

Mereka sangat mengharapkan agar pimpinan mereka dapat mempertanggungjawabkan tentang jumlah dana yang selama ini dikutip sebanyak 10% pada setiap proyek yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Menurut mereka, saat ini sangat banyak eks kombatan dan masyarakat Aceh Timur yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mereka menghimbau kepada pimpinan mereka agar peduli terhadap hal tersebut.

Mereka juga memohon kepada pihak Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda agar dapat memahami aksi mereka tersebut. Mereka berjanji tidak akan berbuat anarkis.

"Kami hanya berupaya agar pimpinan kami dapat duduk bersama dan mendengarkan aspirasi kami yang selama ini telah bekerja untuk Partai Aceh (PA)," ungkap mereka.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini