-->

Banjir Landa Kabupaten Aceh Jaya

15 Juli, 2015, 23.44 WIB Last Updated 2015-07-15T16:44:54Z
ilustrasi banjir. (Dok:LA)
CALANG - Banjir setinggi 1 meter menerjang sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Rabu (15/7/2015), akibat derasnya hujan yang mengguyur daerah tersebut sejak dua hari terakhir ini.

Bahkan, bencana banjir tersebut juga membuat jalan nasional putus total. Akibatnya, ribuan pemudik dari berbagai daerah baik yang keluar maupun yang masuk tertahan di lokasi hingga malam ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh, Ir. Said Rasul ketika dihubungi lintasatjeh.com mengatakan, titik putusnya akses tersebut posisinya tepat di Desa Mon Mata Krueng Sabee.

Kendati demikian, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sedang berupaya untuk mengatasi bencana tersebut agar para pemudik dapat melanjutkan perjalanannya.

"Banjir membuat akses dibeberapa titik putus total. Terparah yaitu dikawasan Mot Mata Krueng Sabee. Jalan yang longsor juga sedang diupayakan dengan berbagai cara agar pemudik bisa lewat," ujarnya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, banjir telah mengalami longsor di jalan dan putus jembatan di Mon Mata Krueng Sabee.

"Banjir yang melanda hampir menyeluruh di Aceh Jaya mengalami longsor di jalan dan putusnya transportasi jembatan di kawasan Mon Mata Krueng Sabee. Jembatan yang putus itu ukurannya sekitar 8 x 10 yang membuat hubungan barat selatan putus total," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pihaknya yang dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Aceh masih bertahan di lokasi untuk mencari cara agar pemudik dapat melanjutkan perjalanannya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini