-->








Bupati Aceh Timur Tinjau Jembatan Rusak Wilayah Pedalaman

27 Juli, 2015, 15.52 WIB Last Updated 2015-07-27T13:18:10Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah M.Thaib atau yang disapa Rocky meninjau sejumlah jembatan rusak dan jembatan tak layak pakai di Kecamatan Idi Tunong dan Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin 27 Juli 2015. Dalam kesempatan itu, Rocky didampingi Camat Idi Tunong, Dahlawi dan Camat Banda Alam, Hamdani.

Jembatan yang dikunjunginya yakni jembatan di Desa Blang Minjei, jembatan Kumuneng Lhok, jembatan Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong. Sementara di wilayah Banda Alam, Bupati Rocky meninjau jembatan gantung di Desa Uram Jalan. Jembatan gantung tersebut dinilai butuh pembangunan baru, karena kondisi jembatan sudah tidak layak pakai lagi, sama seperti jembatan Blang Minjei, Kecamatan Idi Tunong.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib saat meninjau jembatan Blang Minjei dalam kesempatan itu mengatakan, beberapa jembatan rencananya diperioritaskan untuk direhab tahun ini. Tapi ada juga jembatan yang harus dibangun baru secara permanen, karena dinilai sudah tidak layak pakai lagi dan semakin membahayakan masyarakat yang melintasinya.

Begitu juga dengan jembatan gantung di Desa Uram Jalan, kata Bupati Rocky, harus dilakukan pembangunan baru karena dinilai sudah tidak pakai lagi. Apalagi jembatan gantung itu menghubungkan sejumlah desa mulai dari Desa Buket Drien, Paya Laman, Kecamatan Banda Alam hingga tembus ke Desa Kumuneng dan Desa Paya Gaboh Sa dan Paya Gaboh II, Kecamatan Idi Tunong.

"Kita harapkan tahun ini bisa terealisasi rehab," demikian Bupati Rocky. [Iskandar].
Komentar

Tampilkan

Terkini