-->








Mabes TNI Mutasi Perwira Tinggi

28 Juli, 2015, 07.55 WIB Last Updated 2015-07-28T00:55:47Z
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi terhadap 84 perwira tinggi. Upacara mutasi dilakukan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/7).
 
Mutasi tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengemukakan, mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. TNI akan terus berupaya meningkatkan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan.

Dari 84 Pati yang dimutasi tersebut, 48 Perwira TNI Angkatan Darat (AD), 12 Angkatan Laut (AL) dan 24 Angkatan Udara (AU).

Pati AD yang dimutasi seperti Letjen TNI Muhammad Munir dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI, Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus dari Dankodiklat TNI AD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri dari Kabais TNI menjadi Wakasad, Mayjen TNI Agus Sutomo dari Pangdam Jaya menjadi Dankodiklat TNI AD.

Kemudian ada Mayjen TNI Yayat Sudrajat dari Aspam Kasad menjadi Kabais TNI, Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya dari Kapuspen TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Endang Sodik M.B.A. dari Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI menjadi Kapuspen TNI, Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G dari Aster Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Wiyarto dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Doni Munardo dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil dari Pangdam II/Swj menjadi Staf Khusus Kasad, dan Mayjen TNI Purwadi Mukson dari Wadan Kodiklat TNI AD menjadi Pangdam II/Sriwijaya.

Sementara 12 Perwira TNI Angkatan Laut adalah Laksda TNI INGN Aryatmaja, S.E. dari Dankobangdikal menjadi Staf Khusus Kasal, Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno dari Sesmilpres Kemsetneg menjadi Dankobangdikal, Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu W.U dari Danlantamal III/Jak Koarmabar menjadi Staf Khusus Kasal, Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi dari Danlantamal VII/Kpg Koarmatim menjadi Staf Khusus Kasal, Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono dari Danpasmar II Kormar menjadi Danlantamal III/Jak Koarmabar dan Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. dari Kaskormar menjadi Danlantamal VII/Kpg Koarmatim.

Adapun 24 Perwira TNI Angkatan Udara adalah Marsda TNI Rasrendro Bowo S dari Dankodikau menjadi Irjenau, Marsda TNI Tri Budi Satriyo dari Pa Sahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, Marsda TNI Sumarno dari Irjenau menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Hadi Tjahjanto dari Danlanud Abdurahman Saleh menjadi Sesmilpres Kemsetneg, Marsma TNI Eko Supriyanto dari Kadisdikau menjadi Dankodikau dan Marsma TNI Anastasius Sumadi dari Kadisminpersau menjadi Pa Sahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI.[Beritasatu]
Komentar

Tampilkan

Terkini