-->

PDAM Tirta Mon Pase hanya Bisa Habiskan Uang Rakyat!

23 Juli, 2015, 21.53 WIB Last Updated 2015-07-23T14:54:04Z
LHOKSUKON - Masyarakat di tiga kecamatan dalam  kabupaten Aceh Utara sangat kecewa kepada  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mon Pase.

Pasalnya, sejak sebulan ini jadwal perguliran air sudah berubah, suplai air bersih dari PDAM Tirta Mon Pase, Aceh Utara di tiga kecamatan di kabupaten Aceh Utara.

Ekses dari perubahan jadwal  tersebut, warga di kecamatan Baktiya, Seunuddon, dan Tanah Jambo Aye tersebut kesulitan untuk menampung air bersih, karena air yang disuplai selama tiga hari.

Sedangkan penyuplai air sebelumnya hanya satu hari berselang satu hari ke Tanah Jambo Aye dan satu hari ke kecamatan Seunuddon.

Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Amanat Nasional Hasanusi menilai, PDAM di Aceh Utara hanya bisa menghabiskan uang rakyat saja.

Sebab, sudah bertahun-tahun PDAM selalu begini menyuplai air dengan waktu yang tidak jelas, yang terkadang bisa seminggu sekali menyuplai air.

Ia juga sangat menyesalkan terhadap kinerja pihak Tirta Mon Pase dan pemerintah Aceh Utara, sudah melakukan secara sepihak dalam pengaturan penyuplai air bersih.

PDAM Tirta Mon Pase yang dibiayai rakyat melalui Pemerintah diharapkan jangan lakukan seenaknya.

Oleh karena itu, ia berharap PDAM segera mencari solusi untuk masalah tersebut. Sebab, sebagian besar warga selama ini memanfaatkan air PDAM untuk semua kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk minum.

"Kalau memang managemen PDAM yang ada sekarang tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kepada pemkab kami minta untuk mengevaluasi managemennya. bila perlu, ganti saja dengan pengelola yang lebih profesional," katanya.[zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini