-->








Pasca Ramadhan, Sampah Menggunung di Lhoksukon

23 Juli, 2015, 22.17 WIB Last Updated 2015-07-23T15:17:36Z
LHOKSUKON - Sampah pasca Ramadhan dan lebaran menggunung di sejumlah titik di Ibukota Lhoksukon, Aceh Utara. Kendati demikian, petugas kebersihan kerja keras atasi hal ini.

Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Aceh Utara, Cut Ibrahim saat dikonfirmasi lintasatjeh.com membenarkan hal tersebut, Kamis (23/7). Sampah itu kata dia meningkat seratus persen.

"Ya sampah pasca ramadhan dan lebaran meningkat seratus persen dibandingkan hari biasanya. Kondisi seperti itu jelas terlihat di Kecamatan Krueng Geukuh, Samudera, Lhoksukon dan Panton Labu," sebutnya.

Dikatakannya, buruh kebersihan dari dinasnya itu sudah mulai bekerja mengangkut sampah sejak H+3 lebaran. Keterbatasan armada juga membuat pihaknya kesulitan mengatasi tumpukan sampah yang saban hari terus meningkat.

"Keterbatasan armada juga membuat kami kesulitan mengatasi sampah-sampah yang kian hari terus meningkat. Untuk sementara sudah kita tindaklanjut dengan tambahan ritase pengangkutan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan lintasatjeh.com, sampah paling banyak menumpuk terdiri dari sampah jajanan buka puasa seperti kulit tebu, kulit bambu kue lemang, dan bungkusan plastik mineral serta bungkusan pakaian baru dari toko.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini