-->








PNS Aceh Timur 'Jak Meukarat Woe Meukarat'

24 Juli, 2015, 16.45 WIB Last Updated 2015-07-24T09:45:58Z
IST
ACEH TIMUR - Jak meukarat woe meukarat (pergi buru-buru, pulang pun buru-buru). Ungkapan ini rasanya pantas diucapkan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini terlihat di kantor pusat pemerintahan Aceh Timur, Jum'at (24/07/2015). Sejak dinyatakan cuti bersama usai lebaran, beberapa kantor dinas, memang persentase kehadiran pegawainya hampir 90 %. Namun sayangnya, kehadiran mereka hanya seperti menyelesaikan tanggung jawabnya saja untuk mengisi absen.

Hampir sebagian dinas di pusat pemerintahan tidak terlihat adanya kegiatan atau aktifitas apapun. Sekitar pukul 15.00 WIB, justru sebagian PNS terlihat terburu-buru mempersiapkan diri untuk pulang ke rumah mereka yang berada di Kota Langsa.

Suasana pusat pemerintahan sebelum bulan puasa, jauh berbeda jika dibandingkan dengan sesudah lebaran. Kalau sebelum puasa, banyak mobil-mobil dan sepeda motor para PNS yang parkir di depan kantor. Tapi hari ini, malah hanya tampak beberapa saja baik mobil maupun sepmor para PNS yang parkir.

Di pusat pemerintahan Aceh Timur hanya beberapa dinas saja yang pegawainya rutin masuk kantor dan pulangpun tepat waktu, seperti bagian humas dan Dinas Pendidikan Aceh Timur. Ada juga sejumah dinas lagi yang masih berpegang teguh pada aturan bupati.[Redaksi]
Komentar

Tampilkan

Terkini