-->








Bupati Cek Mad Buka Baksos TNI-KB Kesehatan

20 Agustus, 2015, 19.58 WIB Last Updated 2015-08-20T13:05:19Z
Rombongan Bupati disambut kesenian Kuda Lumping
LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib secara resmi telah membuka program pencanangan Bakti Sosial TNI - KB Kesehatan bertempat di Desa Alue Leuhop, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/8/2015).

Dalam kegiatan itu pihaknya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Pelaksanaan Bakti Sosial KB-Kesehatan tersebut kata dia atas kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah serta mendapat dukungan dari segenap institusi dan kompenen masyarakat.

"Kami yakin, kegiatan ini dapat memberikan stimulasi yang sangat positif, terutama bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan pedesaan," sebutnya melalui Asisten I Setdakab Aceh Utara, Anwar Adlin.

Menurutnya, kini keadaan telah berubah dan terus berkembang. Anak-anak yang banyak dan jumlah penduduk yang besar, akan membawa manfaat jika memiliki kualitas sumber daya yang tinggi.

"Namun jika kualitas penduduk rendah, maka jumlah penduduk yang besar dan anak yang banyak akan berubah menjadi beban. Dan rasanya sulit untuk menjadi keluarga sejahtera, karena pendapatan yang kecil harus menanggung beban keluarga yang besar," sebutnya lagi.

Kata dia, program Keluarga Berencana (KB) pada prinsipnya harus mendapat perhatian oleh setiap keluarga, dimanapun ia berada. Sekarang ini program KB bukan hanya untuk kaum perempuan, tapi juga kaum pria.

"Alhamdulilah, saat ini partisipasi pria sudah cukup tinggi, seperti memberikan dukungan kepada isteri untuk memakai alat kontrasepsi dalam rangka mengatur kelahiran sehingga bisa mensukseskan kehidupan rumah tangga," ujar Bupati melalui Asisten I.

Camat Cot Girek, Usman K S.sos, juga sangat apresiasi program tersebut. Kata dia, program tersebut hanya dijalankan satu hari saja.

"Kegiatan hanya dilakukan sehari saja, dan ini pun perdana di Desa Alue Leuhop atau Kecamatan Cot Girek. Saya apresiasi, bahkan masyarakat disini juga sambut baik program tersebut," kata Usman.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 12:30 WIB itu turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten I, Anwar Adlin dan didampingi Kabag Humas Drs. Amir Hamzah. Dandim 0103 yang diwakili oleh Kasdim, Mayor Kav Erwandarno, Camat Cot Girek Usman K S.sos, perwakilan Polres Aceh Utara, Komandan Lanal, dan masyarakat setempat. [chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini