-->








Puluhan Murid SMA Modal Bangsa Lhokseumawe Keracunan

20 Agustus, 2015, 20.04 WIB Last Updated 2015-08-20T13:05:41Z
LHOKSEUMAWE - Puluhan siswa dan siswi SMA Modal Bangsa Arun Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh tumbang keracunan usai sarapan pagi dikantin setempat, Kamis (20/8/2015).

Data yang diterima lintasatjeh.com, korban keracunan berjumlah sekitar 72 orang. Sejumlah pun kewalahan melihat para korban mendadak tumbang disertai muntah-muntah ketika melihat muridnya.

Para korban kemudian diboyong ke Rumah Sakit terdekat milik perusahaan Gas PT Arun yang tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah diketahui, ternyata pelajar SMA tersebut tumbang setelah sarapan dengan lauk ikan dencis.

Menurut dr. Rijalul Fikri yang menangani insiden itu, secara umum kondisi pasien baik. Hanya saja kondisinya masih lemah, dan kemudian diperbolehkan pulang. Tapi masih ada 34 korban lagi yang dalam perawatan.

"Berdasarkan hasil observasi kita, bahwa siswa dan siswi itu akibat keracunan makanan. gejala yang dialami umumnya mual, pusing, muntah-muntah dan sesak nafas," katanya.

“Tadi kita sudah memberikan pertolongan pertama, masih ada beberapa pasien yang kondisinya masih lemah sehingga kita lakukan rawat inap dulu,” sebutnya lagi.

Sementara Kapolsek Muara Satu, AKP M. Nasir mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh pihaknya, para siswa mengalami keracunan usai menyantap sarapan pagi dengan menu ikan goreng.

“Menurut keterangan yang kita peroleh, puluhan siswa ini mengalami keracunan usai sarapan pagi, diduga akibat ikan yang kurang segar sehingga mengalami keracunan. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” ujar M. Nasir.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini