-->








Bupati Rocky Tinjau Rumah Korban Puting Beliung

04 Agustus, 2015, 23.00 WIB Last Updated 2015-08-05T06:47:58Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib yang akrap disapa Rocky meninjau sejumlah rumah dalam dua kecamatan yang dihantam bencana puting beliung, Selasa 4 Agustus 2015.

Dalam tinjauannya, Rocky didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur dan Tim Relawan dari BPBD.

Bupati Rocky awalnya meninjau rumah milik Maryam di Dusun Peulawi, Desa Buket Peulawi, Kecamatan Darul Ihsan, Keude Dua, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun rumah yang dihuni dua keluarga tersebut terlihat mengalami kerusakan berat akibat pohon kuli menimpa rumah milik Maryam, sehingga seluruh bagian rumah porak-poranda. "BPBD akan membeli seluruh bahan yang dibutuhkan untuk merehab kembali rumah milik Maryam," kata Rocky.

Disebutkannya, rumah yang rusak akibat dihantam angin puting beliung lainnya yakni milik Mukhtar di Desa Tanjong Kapai, Kecamatan Idi Rayeuk. Empat unit rumah lainnya yang ikut rusak yakni milik Husna Ali, Susana dan Maulidin di Desa Tanjong Kapai. Sedangkan di Desa Alue Muka O, angin puting beliung ikut menghantam rumah Rambi, sehingga ikut rusak.

"Dua unit rumah yang mengalami rusak berat dan empat unit lainnya rusak ringan. Tim relawan BPBD sudah berada di lapangan bersama masyarakat membantu merehab rumah yang rusak," ujar Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky didampingi Kepala BPBD Aceh Timur, Safrizal Fauzi di lokasi rumah Maryam yang kondisinya rusak berat. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini