-->




Dituduh Pengaruhi Warga, Fadli Keberatan Tudingan Keuchik Cot Kumbang

08 Agustus, 2015, 17.35 WIB Last Updated 2015-08-08T12:53:19Z
LHOKSUKON - Mantan Calon Keuchik Cot Kumbang, Kecamatan Baktyia, Kabupaten Aceh Utara, Fadli, membantah tudingan terhadap dirinya oleh Keuchik terpilih Jamaluddin.

Fadli mengaku sangat keberatan atas tuduhan telah melakukan dan mempengaruhi masyarakat Cot Kumbang untuk menggugat Keuchik terpilih Jamaluddin.

"Tudingan keuchik Jamal tidak benar," ucap Fadli, kepada lintasatjeh.com, Sabtu (8/8/2015). Oleh karenanya, ia meminta kepada Camat Baktiya meluruskan atas kesalahan yang telah dilakukan oleh Keuchik Jamaluddin tentang pemecatan tiga Anggota Tuha Peut Desa Cot Kumbang pada tahun 2014.

Fadli, tambahnya, hanya memperjuangkan hak-hak Tuha Peut yang telah dipecat, karena SK mereka belum habis masa jabatan sampai tahun 2018 mendatang.

"Saya sangat keberatan atas pemecatan tersebut karena Tuha Peut itu dipilih secara umum di Meunasah dan pemecatan pun dilakukan tidak mengacu pada undang-undang desa," ungkap Fadli.

Sementara itu, Keuchik Cot Kumbang Jamaludin mengaku tidak pernah menuduh Fadli yang mempengaruhi masyarakat untuk menggugat dirinya.

"Saya tidak pernah mengatakan hal semacam itu," ucap Keuchik.

Lagi pula, sebut Jamal, yang melakukan PAW saat itu adalah ketua Tuha Peut Zakaria. Jadi, persoalan ini dilakukan oleh atasanya sendiri dengan langkah-langkah bermusyarah di menasah.[Zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini