-->








Elemen Sipil Kawal Penyelesaian 'Insiden Matang Bayu'

11 Agustus, 2015, 08.26 WIB Last Updated 2015-08-11T01:27:37Z
BANDA ACEH - Sejumlah lembaga elemen sipil di Aceh akan terus mengawal proses penyelesaian insiden tabrakan beruntun yang terjadi di jalan lintas Banda Aceh-Medan, Desa Matang Bayu, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis, (23/7/2015) lalu.

Sebab, beredar kabar tentang dugaan adanya keinginan "licik" dari oknum tertentu yang berupaya memberikan keterangan palsu atau mengubah kronologis kejadian sebenarnya.

"Kami sangat tidak menginginkan terjadinya upaya pendzaliman atas musibah ini, dan jikapun ada pihak-pihak yang berani nekad untuk berbuat dzalim, maka atas nama keadilan dan kebenaran, kami akan bangkit untuk melakukan perlawanan," tegas Ketua LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, Nasruddin, kepada lintasatjeh.com, Selasa (11/8/2015).


Nasruddin juga mengecam sikap konyol salah seorang warga lokasi kejadian berinisial ZF, yang diduga berani mengaku ke Polisi Lalulintas (Polantas) sebagai saksi yang melihat insiden tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah empat unit mobil serta dua unit sepeda motor tersebut.

Nasruddin juga mengingatkan kepada Satlantas Polres Aceh Utara agar bersikap netral dan harus mengungkapkan insiden tabrakan beruntun tersebut sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

"Semoga dalam penyelesaian kasus ini Satlantas Polres Aceh Utara, mampu mengedepan kebenaran dan keadilannya," pungkas Aktivis eksis membela rakyat yang terdzalimi sejak masa konflik Aceh.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini