-->








Enam Rumah Milik Pemulung Terbakar di Lhokseumawe

02 Agustus, 2015, 20.17 WIB Last Updated 2015-08-02T13:18:03Z
LHOKSEUMAWE - Enam unit rumah yang diketahui milik pemulung di Desa Moun Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe hangus terbakar, Minggu (2/8), pukul 17:30 WIB.

Rumah yang seluruhnya berkontruksi papan tersebut masing-masing milik Ruwaidah (36), Dedi Saputra (24), Kak Asnawati (38), Nurbaidah (55), Fores Tata (20), dan Tores (25).

Informasi yang diperoleh dilokasi kebakaran, api pertama kali dilihat oleh Zubaidah yang ketika itu sedang melahap salah satu rumah tersebut. Kondisi rumah juga dalam keadaan kosong.

"Api terus membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan rumah. Melihat api yang terus membesar, masyarakat sekitar langsung menghubungi pemadam kebakaran," kata salah satu pemilik rumah, Zubaidah.

Warga saling bantu berupaya memadamkan api hingga akhirnya tiba lima armada kebakaran milik Pemko Lhokseumawe termasuk milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), pukul 16:00 WIB.

Petugas kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu setengah jam. Namun menyisakan puing-puing kebakaran yang kemungkinan tidak satupun yang bisa digunakan lagi.

Tidak korban jiwa dalam kebakaran itu, akan tetapi pemilik rumah mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 20 juta.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini