-->








IPA Bantu Peralatan Pendukung Pendidikan STIKes Bina Nusantara Idi

08 Agustus, 2015, 02.11 WIB Last Updated 2015-08-08T00:56:35Z


ACEH TIMUR - Indonesia Petroleum Association (IPA) memberi bantuan berupa peralatan pendukung pendidikan Bidang Kesehatan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi, bertempat di Kampus STIKes Bina Nusantara Idi di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (6/8/2015).

Adapun bantuan yang diberikan adalah alat-alat laboratorium untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi, berupa Phantom Persalinan Normal, Phantom Resusitasi dan banyak lagi alat-alat lainnya dengan jumlah keseluruhan bantuan tersebut senilai Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi, Maulizan ZA, MPd dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan rasa gembira atas bantuan yang diberikan oleh pihak Indonesia Petroleum Association (IPA) seraya mengucapkan terima kasih yang mendalam dengan harapan di masa-masa yang akan datang pihak Indonesia Petroleum Association (IPA) dan lembaga-lembaga lainnya agar terus memperhatikan peningkatan kualitas dunia pendidikan khususnya pendidikan Tinggi di Aceh Timur.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi merupakan satu-satunya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) yang ada di Aceh Timur yang akan terus berbenah demi peningkatan kualitas dunia kesehatan di Kabupaten Aceh Timur dengan cara mendidik putra putri terbaik Aceh Timur untuk menjadi tenaga-tenaga kesehatan yang profesional di bidang kesehatan, khususnya Keperawatan dan kebidanan sesuai dengan program study yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi yaitu Strata-1 Keperawatan dan Diploma – III Kebidanan.

Maulizan, ZA, MPd juga berharap kepada Bupati Aceh Timur, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut agar lebih memperhatikan lagi dunia pendidikan tinggi di Aceh Timur agar kedepan Aceh Timur memiliki penerus yang akan menjadikan Kabupaten Aceh Timur dapat bersanding dengan daerah lain yang sudah lebih maju.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Aceh Timur yang telah cukup banyak membantu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi terutama dalam hal pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi," ucapnya.

Sedangkan mewakili pihak Indonesia Petroleum Association (IPA), yang diwakili oleh Dewan Direksi, Bapak Eka Satria, menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan oleh Indonesia Petroleum Association (IPA) sejak berdirinya pada tahun 1971. Indonesia Petroleum Association (IPA) merupakan wadah berkumpulnya Perusahaan Perminyakan yang beroperasi di Indonesia yang saat ini beranggotakan sebanyak 59 perusahaan.

Seiring perjalanannya Indonesia Petroleum Association (IPA) telah melakukan banyak hal di bidang sosial seperti salah satunya yang hari ini dilaksanakan yaitu pemberian bantuan kepada dunia pendidikan tinggi kesehatan di Kabupaten Aceh Timur. Dan Aceh Timur merupakan salah satu dari 5 daerah yang mendapat bantuan di Indonesia.

"Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat bagi kemajuan dunia pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Timur pada masa yang akan datang," pintanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M Thaib, yang dalam kesempatan tersebut menjadi pembicara kunci pada sesi terakhir kegiatan,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia Petroleum Association (IPA) atas bantuan yang diberikan, dan berharap kedepan akan ada lagi bantuan-bantuan dalam bentuk apapun demi kemajuan Kabupaten Aceh Timur.

“Jika saya harus datang ke Jakarta untuk menjemput bantuan, saya siap,” kata Bupati Aceh Timur yang sangat populer dengan nama panggilan “Rocky” tersebut.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati Aceh Timur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi dan perguruan Tinggi lainnya yang ada di Aceh Timur karena sudah berkonstribusi bagi peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sangat penting mengingat dua Perguruan Tinggi yang saat ini sudah berstatus Negeri yaitu Universitas Samudera dan Sekolah Tinggi Zawiyah Cot Kala dulunya berada di wilayah Kabupaten Aceh Timur, tetapi seiring dengan pemekaran Kabupaten Aceh Timur, maka kedua perguruan tinggi tersebut saat ini berada di Kota Langsa.

"Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan terus memperhatikan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi yang ada sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Timur," katanya.

Kegiatan Serah Terima Bantuan Program  Sosial Indonesia Petroleum Association (IPA) Kepada Pendidikan Kesehatan Di Kabupaten Aceh Timur yang di pusatkan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, juga diisi dengan Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Nusantara Idi dan Seminar Pendidikan dan Kesehatan dengan Thema: Tantangan  Perguruan Tinggi Kesehatan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, dengan Pembicara : Maulizan ZA, MPd, dr. H. Zulfikry, MMKes dan Khairu Fauzan, S.Psi, M.Psi.[ar/rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini