-->




Kabid CK Langsa Bungkam Soal Dugaan Rumah Ibadah Jadi Ajang Bisnis

08 Agustus, 2015, 02.45 WIB Last Updated 2015-08-08T00:55:50Z
LANGSA - Rehabilitasi Mushola Kantor Dinas PU Kota Langsa ini dianggarkan melalui APBD Kota Langsa tahun 2015 melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Langsa Bidang Cipta Karya (CK). Proyek perehaban (renovasi) gedung mushola Dinas PU Kota  Langsa, telah dikerjakan oleh CV Yatami Amaco pada tahun 2015 melalui APBD Kota Langsa. Namun pengerjaannya terkesan asal-asalan.


"Perehapan mushola yang dikerjakan oleh CV Yatami Amaco itu terkesan asal-asal. Setidaknya janganlah rumah ibadah pun dijadikan ajang bisnis oleh oknum, masih banyak proyek lain yang  bisa dan biasa ajang bisnis hitam (di korupsi)," ujar Ketua DPC LSM Perintis Kota Langsa, kepada lintasatjeh.com, Kamis (06/08/2015). 

Masih kata Zulfadli, lihat saja besaran anggaranya yang mencapai hampir Rp 100 juta, untuk perehaban mushola itu. Coba kita teliti apa saja yang direhab, sungguh sangat tidak lazim dengan dana sebesar itu untuk rehab.

"Kita bisa bandingkan dengan bangunan rumah dhuafa yang saat ini sedang dalam pengerjaan oleh dinas PU bidang Cipta Karya. Sementara dengan bangunan rumah dhuafa tipe 36, yang dikerjakan dari titik nol atau dari awal dengan anggaran hanya Rp 85 juta itu sudah wajar. Nah, sementara mushola itu hanya pengrehaban (renovasi) yang nilainya mencapai hampir Rp 100 juta. CV Yatami Amaco sungguh sangat luar biasa,” pungkas Zulfadli.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas PU Kota Langsa, Mahyuddin, ST menyampaikan ketika ditanya oleh awak media, Kamis (6/8/15), itu pekerjaan dan tanggung jawab Muharam, ST bidang Cipta Karya.

“Saya kurang paham dan hanya mengetahui sedikit juga sepotong-sepotong. Tanya saja langsung sama Pak Muharam Cipta Karya beliau yang lebih paham dan jelas, karena itu dibawah tanggung jawabnya,” ungkap Mahyuddin, ST.

Sedangkan Kabid Cipta Karya, Muharam, ST selaku KPA saat dikonfirmasi media ini melalui selularnya, Muharam, ST tidak ada jawaban sama sekali. Kabid Cipta Karya selama ini memang selalu diam, bungkam, serta tutup mulut tidak pernah mau memberi informasi dan penjelasan apapun setiap ada pertanyaan dari awak media terkait dengan sejumlah pekerjaan di bidang Cipta Karya.

Hingga berita ini ditayangkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang akrab di panggil Is belum berhasil dikonfirmasi, demikian pula Kepala Dinas Dinas PU kota Langsa Saed Mahdum.[W4]
Komentar

Tampilkan

Terkini