-->




Jelang HUT RI, Aceh Utara 'Merah Putih'

02 Agustus, 2015, 19.57 WIB Last Updated 2015-08-02T12:59:23Z
IST
LHOKSUKON - Ribuan bendera merah putih mulai berkibar di sejumlah titik maupun Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara sejak kemarin, Sabtu (1/8/2015).

Jajaran TNI/Polri dan Pemerintahan pun sampai dengan hari ini masih di sibukkan dengan memasang berbagai macam bentuk pernak-pernik atau umbul-umbul untuk menyemarakkan HUT RI ke 70.

"Ya instruksi kita himbau kepada masyarakat untuk menyambut baik HUT RI dengan mengibarkan bendera merah putih maupun umbul-umbul," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Minggu (2/8/2015).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK, melalui Kepala Bagian Operasi AKP Edwin Aldo juga demikian. Sesuai perintah atasan, pihaknya menghimbau masyarakat kibarkan bendera RI.

"Iya sesuai perintah Kapolres untuk agar kiranya masyarakat kita mengibarkan bendera merah putih dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 70. Dan sudah mulai terlihat berkibar," kata Kabag Ops yang di hubungi lintasatjeh.com.

Dari kalangan TNI, dalam hal ini Koramil 08 Lhoksukon, Koramil 28 Pirak Timu dan Koramil 24 Nibong juga demikian. Masing-masing pihaknya sampai dengan hari ini kibarkan bendera merah putih.

"Sesuai arahan komandan kodim, bendera merah putih kita kibarkan. Hari ini kami masih mengecat tiangnya untuk pemasangan seribu lembar bendera di Lhoksukon. Warga juga kita himbau kibarkan bendera yang sama," kata Danramil 08 Lhoksukon, Kapten Inf Saifullah.

Sementara Danramil 28 Pirak Timu, Kapten Inf Anas menyebutkan, warganya masih punya kesadaran mengibarkan bendera merah putih menyambut HUT RI.

"Sudah berkibar semua di Pirak Timu, namun belum tau total jumlah bendera sudah berkibar. Alhamdulilah masyarakat Pirak Timu punya kesadaran mengibarkan bendera tersebut," ujar Kapten Inf Anas.

Selain di Pirak Timu, di wilayah Nibong juga sudah berkibar sekitar ratusan bendera merah putih.

"Sudah sekitar ratusan bendera yang berkibar di sejumlah desa di Kecamatan Nibong. Akan terus berkibar di desa lainnya," katanya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini