-->








Kata Ruhut, Demokrat-PAN Siap Lawan Risma

07 Agustus, 2015, 22.31 WIB Last Updated 2015-08-07T15:31:13Z
JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional telah menyiapkan pasangan calon untuk bertarung di pemilihan kepala daerah Kota Surabaya.

Meski mengaku berat melawan Tri Rismaharini yang berpasangan dengan Wisnu Kencana lewat PDIP, PD-PAN sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan pasangan petahana tersebut.

"Parpol itu harus siap menang dan harus siap kalah. Presiden incumbent saja pernah kalah. Bupati, wali kota, dan gubernur juga pernah kalah. Jadi, untuk Surabaya, Demokrat dan PAN sudah siap (melawan incumbent)," tegas Jubir Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, saat dihubungi, Jumat (7/8).

Anggota Komisi III DPR RI itu mengimbau partai politik lainnya bisa mengikuti langkah Demokrat dan PAN yang mendaftarkan kadernya untuk maju dalam gelaran Pilkada.

"Untuk daerah lain, parpol lain daftarakanlah kadernya. Masa, kami yang melawan Bu Risma. Untuk daerah lain kami juga," pungkas Ruhut

Surabaya termasuk daerah yang masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerahnya diperpanjang pada 9 sampai 11 Agustus. Selain Surabaya, di Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), Kabupaten Blitar, Pacitan (Jawa Timur), Samarinda (Kalimantan Timur), Kota Mataram (NTB) dan Kabupaten Timor Tengah Utara (NTT) juga demikian.

Pasalnya, tujuh daerah tersebut hanya memiliki satu pasangan calon.[rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini