-->








Kecamatan Rantau Meriah Peringati HUT RI ke 70

17 Agustus, 2015, 17.29 WIB Last Updated 2015-08-17T15:44:45Z
ACEH TAMIANG - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat dan meriah di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (17/8/2015).


Sebelum upacara dilaksanakan, diawali dengan persembahan acara treatrikal oleh para pelajar dari SMU Negeri 3 Kejuruan Muda dengan mengusung tema "Merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia."

Upacara dipimpin oleh Camat Rantau, Agusliyana Devita, S. STP, Msi, selaku Inspektur Upacara dan yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah anggota Polsek Rantau, Brigadir Andri. Sebagai pembaca teks Proklamasi yakni anggota DPRK Aceh Tamiang, Ust. Dedi Suriansyah.

Peserta upacara dihadiri oleh para personil TNI/Polri, PNS, para siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA serta segenap perangkat Pemerintahan Kecamatan Rantau. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan komplek perkantoran Kecamatan Rantau.

Pasukan pengibar bendera Merah Putih yakni Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berjumlah 22 orang, terdiri dari para pelajar SMU Negeri 1 serta SMU Negeri 3 Kejuruan Muda.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para datok penghulu. Penghargaan administrasi terbaik diberikan kepada Kampung Paya Bedi, dan penghargaan untuk kampung yang partisipatif HUT RI diberikan kepada Kampung Durian.

Untuk pemberian hadiah lomba gerak jalan tingkat SD se-Kecamatan Rantau, juara satu diterima oleh SD Negeri 2 Rantau Pauh, juara dua SD Negeri 1 Rantau Pauh, dan juara tiga diterima oleh SD Negeri Suka Rakyat.

Kemudian dilanjutkan dengan aneka lomba serta hiburan rakyat, diantaranya lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, ambil bendera dan lain sebagainya. Upacara berlangsung khidmat dan HUT RI ke 70 berlangsung meriah.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini