-->








Linud Pimpin Upacara HUT RI Ke-70

17 Agustus, 2015, 16.58 WIB Last Updated 2015-08-17T15:45:36Z
ACEH TIMUR - Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un yang akrab disapa Linud menjadi Inspektur Upacara (IRUP) pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 dilapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

Meski kondisi lapangan upacara sedikit becek, namun para peserta Upacara sangat antutias mengikuti jalannya Upacara Bendara 17 Agustus 2015 tersebut.

Sementara yang menjadi Komondan Upacara Kasat Sabara Polres Aceh Timur, AKP Didik, S, Upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 di Aceh Timur berlangsung khidmat dan suskses yang diiringi oleh pasukan Paskibraka dari seluruh SMAN di Aceh Timur dan dipimpin oleh Personil TNI Kodim 0104 Aceh Timur.

Sementara itu, Sekretarsis Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP.MAP, saat melakukan anjangsana ke Rutan Cabang Idi Rayeuk, usai upacara bendera Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, membeli satu unit miniatur kapal Patroli laut hasil karya para Napi di Rutan Cabang Idi sebesar Rp 1 juta.

Miniatur kapal patroli yang sudah dicat warna kapal Patroli Pol Air dan dilengkapi dengan helikopter yang terpakir di Helipad tersebut,  hasil karya Sulaiman (44)seorang Napi kasus Narkoba, warga Desa Blang Baloh Kecamatan Peureulak Aceh Timur dan kawannya Mayrusriza (35) warga Bangka Jaya Kecamatan Dewantara Aceh Utara, yang juga Napi kasus Narkoba.

Sulaiman saat ditanyai kepada wartawan, dirinya bersama teman berhasil membuat miniatur kapal dalam masa waktu satu minggu per unitnya, bahan baku pembuatan meniataur kapal dan udang lopster dari bahan bambu yang dipesan melalui patugas rutan.

"Semua bahan untuk membuat miniatur ini kami pesan melalu petugas Rutan, Saya bisa membuat miniatur tersebut selama menjalani masa tahanan di rutan cabang Idi, dulu saya bekerja sebagai supir," ujar Sulaiman, seraya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekda yang telah menghargai hasil karya kami warga binaan.

Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan mengaku dari berapa unit kapal miniatur yang dipamerkan para Napi, dirinya mengaku sangat tertarik hasil karya Sulaiman yaitu Kapal Patroli Laut yang dilengkapi dengan semua peralatan, mulai senjata berat yang dipasang didepan kapal, radar dan juga dilengkapi Helipad, "Miniatur kapal lainya sudah saya koleksi, namun meniatur kapal perang seperti ini belum ada dirumah saya," katanya.

Sekda didampingi Kapolre Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman SIK, SH,MH, Pj Kajari Idi, Komandan Lanal Kuala Idi, serta Kepala Rutan Cabang Idi, Yusnaidi, SH, mengharapkan kepada para Napi untuk terus berkreatifitas, sehingga saat habis masa tahanan nanti, hasil kereatifitas tersebut menjadi lapangan kerja baru setelah kembali bersama masyarakat. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini