-->








Sambut HUT RI, Kodim 0103 Aceh Utara Tanam Mangrove

16 Agustus, 2015, 17.24 WIB Last Updated 2015-08-16T10:25:09Z
LHOKSEUMAWE - Dalam rangka menyambut dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara menanam pohon mangrove di Waduk Desa Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (16/8/2015) pagi.

Dengan Irup yaitu Pasiops Kodim 0103/Aut Kapten Inf Iwan, dan selaku Dan Up dipimpin oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono.

Penanaman pohon mangrove tersebut dihadiri Dandim 0103/Aut Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Sekdako Lhokseumawe Drs. Dasni Yuzar, Kepala Pengadilan Negeri Lhokseumawe Zulkifli, SH., MH, Danlanal diwakili oleh Danpos Rancong Letda Mar Yudi C, Kajari Lhokseumawe Mukhlis, SH, Kadis Kelautan Perikanan dan Pertanian (DKPP) an. Drs. Rizal Binsar, Anggota Kodim 0103/Aut, Lanal, Satpol PP Lhokseumawe dan perwakilan masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, mengatakan bahwa penanaman ini dilaksanakan sebagai wujud dalam menata kembali lingkungan hijau di daerah ini, sehingga diharapkan dengan penanaman ini dapat membantu melestarikan lingkungan, dan menjadikan lingkungan asri.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus menggalakkan penghijauan ini, agar dapat terus menjaga tanah dari erosi. Pada kesempatan itu Dandim juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan penghijauan ini.

Pantauan lintasatjeh.com, seusai upacara dilanjutkan dengan foto bersama dan penanaman pohon mangrove secara simbolis oleh pejabat instansi Pemko Lhokseumawe.

Penanaman pohon oleh personel Kodim 0103/ Aut, Lanal, dan Satpol PP Lhokseumawe beserta perwakilan masyarakat setempat.[Hendra]
Komentar

Tampilkan

Terkini