-->








Warga Teupin Jareng Ucapkan Terimakasih Kepada Rekanan Pemecah Ombak

16 Agustus, 2015, 17.15 WIB Last Updated 2015-08-16T10:29:34Z
ACEH TIMUR - Sepanjang 295 meter pemecah ombak Desa Teupin Jareng, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur sudah dikerjakan oleh rekanan.

Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah merelaisasi proyek yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Panjang secara keseluruhan abrasi pantai didaerah itu mencapai 2 km, dari hasil pantauan lintasatjeh.com, Minggu 16 Agustus 2015 yang mampu dikerjakan dari dana Outsus tahun ini sepanjang 295 meter. Pembangunan pemecah ombak ini dikerjakan PT. Sakorindo Utama.

"Harapan kita tahun depan proyek tersebut dapat dilanjutkankan kembali, sehingga lahan dan rumah warga di Desa Teupin Jareng tidak abrasi kelaut lagi," kata Razali M. Ali, mantan Keuchik Teupin Jareng yang juga menjabat sebagai wakil panglima laot Lhok Idi.

Menurut Wakil Panglima Laot Lhok Idi tersebut, tahun ini proyek tersebut berjalan lancar, tidak ada kendala apapun, kita berharap proyek tersebut segera selesai dan ditahun anggaran 2016 Pemerintah Aceh dapat menganggarkan kembali anggaran untuk pengerjaan lebih kurang 1700 meter lagi, " ujar Razali didampingi Wanda Ketua Pemuda Desa Teupin Jareng.

Sementara itu, pengawas lapangan rekanan pengerjaan proyek tersebut, Nurdin (65) mengatakankan, pengerjaan pemecah ombak tersebut direncanakan  akan selesai tepat waktu,"Namun saat ini pengerjaannya sedikit terkendala dengan adanya pasang besar, sehingga pengerjaan dapat dilakukan dalam satu hari sepanjang 5 sampai dengan 6 meter saja. Sedangkan arus transportasi pengangkutan material batu dari Lhokseumawe berjalan lancar," katanya.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini