-->








Banjir Geureudong Pase Kian Meluas

12 September, 2015, 07.54 WIB Last Updated 2015-09-12T00:55:42Z
Ilustrasi banjir. Dok.LA
LHOKSUKON - Hujan deras yang menyebabkan banjir di Kabupaten Aceh Utara sejak tadi malam kian meluas hingga merendam sejumlah desa di Kecamatan Geureudong Pase, Kuta Makmur, dan Meurah Meulia.

Hingga pagi ini, Sabtu (12/9/2015), menurut laporan yang diterima Ketua Search And Rescue (SAR) Aceh Utara, Dahlan, banjir merendam tiga desa di Kecamatan Meurah Meulia. Yakni Desa Paya Sutra, Desa Tualang dan Desa Bare Blang.

"Laporan yang saya terima dari Camat Meurah Meulia, bahwa tiga desa itu direndam banjir akibat meluapnya sungai Krueng Pase. Rumah, areal perkebunan dan jalan turut direndam banjir. Sebagian warga juga sudah mengungsi, ketinggian air mencapai sepinggang dewasa," jelas Dahlan kepada lintasatjeh.com pagi ini.

Pihaknya sejak tadi malam sudah menurunkan personel bersama sejumlah boat karet bermesin untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Namun sampai pagi ini banjir dilaporkan tidak menyebabkan korban jiwa.

Sementara itu Kabag Humas Sekdakab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah, menyebutkan, untuk Kecamatan Geureudong Pase banjir melanda Desa Darussalam, Alue Awe, Rayeuk Jawa, Leubok Kliet, Dayah Supeng dan Peudari. Untuk kecamatan Kuta Makmur dirinya belum terima laporan resmi dari camat.

"Itu berdasarkan laporan yang saya terima dari Camat Geureudong Pase, Teuku Arrahman Anshari. Laporan ini juga sesuai dengan laporan yang diterimanya dari Imum Mukim Tgk Dimanyang Mbang, Ibnu Khasyem," demikian Amir.

Laporan lain dari berbagai sumber yang diperoleh lintasatjeh.com, banjir yang melanda sejak pukul 20:26 WIB sampai pagi ini terus meluas. Banjir bahkan melumpuhkan beberapa akses menuju perkotaan dari pedalaman desa.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini