-->




Demi Ramaikan MTQ, 'Insan Muda' Galang Dana di Jalanan

11 September, 2015, 18.48 WIB Last Updated 2015-09-11T11:48:31Z
LHOKSUKON - Demi menyemarakkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan di Aceh Utara, Ikatan Santri Kemasjidan Babussa'adah (Insan Muda) galang dana di jalanan untuk mendapatkan sumbangan dari para pengguna jalan.

Ketua panitia pelaksana, M. Khaidir Ali mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan akan digelar di Kecamatan Lapang, salah satunya dalam rangka memeriahkan milad Insan Muda yang ketiga yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-30 Oktober 2015 di komplek masjid Babussa'adah Meurbo Lama.

"Kita galang dana di jalan Lhoksukon-Lapang dari pengguna jalan demi mensukseskan pelaksanaan MTQ. Pendapatan yang kami terima dalam sehari hanya Rp 100 ribu, kendati demikian semangat kami tetap kuat," kata Khaidir Jum'at (11/9/2015).

Sementara itu Muhammad Rizal Asamad, selaku ketua umum Insan Muda menyebutkan, MTQ yang akan digelar itu merupakan agenda rutin tahunan. Hal itu juga sebagai upaya menyiapkan Qari dan Qari'ah terpilih untuk MTQ tingkat Kabupaten tahun 2016 mendatang.

Dikatakannya, Insan Muda adalah suatu organisasi yang menjadi media pengembangan bakat santri yang lahir dari dukungan para tokoh masyarakat setempat.

"Program MTQ ini adalah program kerja insan muda kegiatan rutin tahunan. Untuk pembinaan peserta selanjutnya akan di fasilitasi pihak kecamatan dan mereka juga akan mempersiapkan peserta di cabang lainnya," pungkas Rizal.

Dengan demikian, pihaknya dalam hal ini hanya menyiapkan peserta di bidang Tilawatil Qur'an, Tartil Al-qur'an, Hafidz AL-Qur'an, Syarhil AL-Qur'an dan Pidato. Sedangkan beberapa cabang lainnya akan diseleksi pihak kecamatan.

Pihaknya berharap agar masyarakat maupun pemerintah setempat dapat mendukung pelaksanaan MTQ tersebut meski hanya sebatas milad Insan Muda.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini