-->








PT Pertamina Bangun Jaringan Pipa Gas Rumah Tangga di Aceh Utara

11 September, 2015, 20.29 WIB Last Updated 2015-09-11T13:30:00Z
LHOKSUKON - PT Pertamina untuk tahap pertama ini membangun jaringan pipa gas untuk rumah tangga di 34 Desa dalam dua Kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Utara yaitu Lhoksukon dan Tanah Luas. Hal ini terbukti dalam sambutan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PT Pertamina, Usman Prabu Agung, Jum'at (11/9/2015).

"Sumber gas akan diambil dari ExxonMobil, dan akan disalurkan oleh pipa jaringan gas yang telah ada. Kami juga terimakasih kepada pihak pemkab Aceh Utara dan masyarakat yang telah menerima kedatangan kami," katanya di acara serah terima lapangan dimulainya pembangunan jaringan pipa gas untuk rumah tangga di Balai Panglateh Lhoksukon.

Dikatakannya, sesuai undang-undang pemerintah yang ada, agar mengalihkan penggunaan BBM kepada penggunaan gas untuk menghemat subsidi BBM. Dengan demikian, sambungnya, sumber gas akan diambil dari pengolahan gas ExxonMobil yang dikirim ke daerah Belawan, Sumatera Utara (Medan).

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang turut hadir dalam acara tersebut juga sangat meyakini bahwa harga gas yang ditawarkan PT Pertamina ini nantinya lebih murah dibandingkan harga LPG yang dijual melalui tabung-tabung gas.

Menurutnya, jaringan melalui pipa ini tidak mungkin terjadi pengoplosan seperti yang kerap terjadi selama ini dengan adanya kasus-kasus pengoplosan gas LPG yang dijual melalui tabung-tabung gas.

"Oleh karena itu saya harap semua komponen masyarakat ikut mendukung hal ini, supaya pekerjaan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

Hadir pada acara serahterima diantaranya Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Teungku Khaidir, Ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Teungku Zulkarnaini, dan PPK PT Pertamina Usman Prabu Agung.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini