-->








Ini Penjelasan Anggota Dewan Soal Bantuan Sapi di Seruway

18 September, 2015, 21.20 WIB Last Updated 2015-09-18T14:22:06Z
ACEH TAMIANG - Anggota DPRK Aceh Tamiang mengklarifikasi terkait pengakuan dua warga di Kecamatan Seruway, yang menyebutkan tidak pernah menerima bantuan sapi bersumber dari dana aspirasi dewan. Hal itu dikarenakan adanya pemberitaan permasalahan tersebut di media online lintasatjeh.com.


Politisi muda Partai Aceh (PA) ini,  memberikan penjelasan yang sebenarnya tentang permasalahan tersebut kepada lintasatjeh.com, Jum'at (18/9/2015). 

Menurut Juniati, permasalahan yang disampaikan oleh dua warga Kecamatan Seruway, yakni Bapak Boimin dari anggota Kelompok Tani Maju Bersama dan Samsir dari Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi adalah permasalahan yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

"Hal tersebut muncul akibat adanya kesalahpahaman saja," ungkap lulusan sarjana farmasi ini.
     
Mereka, lanjutnya, merupakan warga Kecamatan Seruway yang pernah membuat permohonan bantuan sapi ke Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang beberapa tahun yang lalu.

"Tapi permohonannya tidak di acc (dikabulkan). Akibatnya mereka marah kepada saya," jelas Juniati.

Meski demikian, dirinya berupaya memberikan kebijakan terhadap mereka namun sayangnya saat itu mereka salah menafsirkan dan menolak kebijakan yang ia berikan.

"Alhamdulillah saat ini, kedua warga yang protes sudah memahami kesalahpahaman ini. Semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak ada masalah," ujar Juniati, S.Farm.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Kecamatan Seruway, Samsir, mengakui bahwa kemarahan dirinya kepada Juniati selama ini adalah kesalahpahaman saja.

"Ini hanya salah paham saja, semua sudah jelas. Saya juga meminta maaf kepada Ibu Juniati," pungkas Samsir.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini