-->








Korem 011/LW Tanam Jagung Seluas 100 Ha

11 September, 2015, 16.11 WIB Last Updated 2015-09-11T09:11:53Z
LHOKSUKON - Jajaran TNI Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe bersama Pemkab Aceh Utara dan kelompok tani "Banten Jaya" kembali melaksanakan penanaman bibit jagung di lahan seluas 100 hektar, bertempat di Desa Banten, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (11/9/2015).

Ketua Kelompok Tani "Banten Jaya", Sutarlie menyebutkan, pihaknya telah menerima bibit jagung dari Pemerintah sebanyak 1,5 ton untuk luas lahan penanaman seratus hektar.

"Kami sudah terima sebanyak 1,5 ton bibit jagung untuk lahan seluas seratus hektar. Awalnya, lahan yang diminta harus seluas 220 hektar, akan tetapi kami hanya memiliki seratus hektar saja. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak atas dukungannya terhadap pelaksanaan ketahanan pangan ini," sebut Sutarlie.

Lebih lanjut ia mengatakan, penanaman bibit jagung tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, penanaman perdana sudah dilaksanakan diatas lahan seluas 70 hektar, bahkan sudah dipanen dengan hasil 150 ton.

Sementara itu Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib mengharapkan kepada semua pihak khususnya kelompok tani agar pelaksanaan dalam mewujudkan ketahanan pangan harus benar-benar berhasil dan mencapai masa panen yang maksimal. 

Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H, juga sependapat dengan Muhammad Thaib. Dedy berharap agar kelompok tani "Bantan Jaya" dapat menumbuhkan imam-imam yang lain demi mewujudkan program ketahanan pangan dalam hal swasembada pangan.

"Saat ini kita sedang menjalankan program ketahanan pangan, maka mari kita wujudkan program ini. Dan saya harap penanaman jagung ini dapat terus ditingkatkan. Sementara Aceh Utara sepertinya mulai memaksimalkan ketahanan pangan," harap Kolonel Dedy.

Pantauan di lokasi, selain dihadiri Bupati dan Komandan Korem, pelaksanaan penanaman jagung yang berakhir pada pukul 11:00 WIB juga turut dihadiri Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Kabag Ops Polres Aceh Utara, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe, dan Kejari Lhoksukon.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini