-->
















Pengumuman Hasil Seleksi PPKH Aceh Utara Tidak Transparan

17 September, 2015, 23.19 WIB Last Updated 2015-09-17T16:21:02Z
LHOKSUKON - Pengumuman yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Program Pendamping Keluarga Harapan (PPKH) pada Hari Senin tanggal 14 September 2015 tidak transparan kepada peserta yang lulus seleksi hasil ujian pada tanggal 20 Agustus 2015 di gedung BLK Kabupaten Bireun kemaren. Pasalnya cara pengumuman yang dilkukan oleh Panitia PPKH terhadap peserta yang lewat ujian tulis tersebut dengan cara Sms dan lewat email para peserta yang lewat saja.

Seharusnya para panitia juga harus wajib mempublikasi hasil ujian tulis para peserta, biar para peserta yang tidak lulus untuk menjadi Pendamping Program Keluarga Haparan (PPKH) tidak menduga bahwa para Panitia PPKH telah kong kali kong alias KKN dalam melakukan perkrutan tersebut.

Semestinya pengumuman kelulusan tersebut harus dilakukan melalui Websaib yang resmi seperti yang dilakukan oleh Kementrian Sosial saat dilakukan perekrutan pada tanggal 25 Juli 2015 dan seperti pengumuman yang lewat Aministrasi kemaren: Klik di sini serta dipublikasi lewat media masa atau media online.

Para peserta sangat kecewa atas kinerja Panitia PPKH Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara dalam malakukan pengumuman yang tidak terbuka ini. Kami juga melihat ada kejanggalan solah - olah ini semua Cuma permainan saja, ada dua kecamatan yang  diluluskan para peserta dari luar kecamatan, contohnya kecamatan Baktia peserta yang diluluskan untuk menjadi pendamping PKH  dari luar kecamatan Baktia yaitu peserta dari  Lapang dan ada hubungan family dengan Kepala Dinas Sosial, satu lagi Kecamatan Langkahan yang diluluskan peserta dari  Kemacatan Pirak Timur. Seharusnya di utamakan para peserta yang berasal dari Kecamatan tersebut seperti yang telah diumumkan pada saat perekrutan kemeren melalui internet.

Faisal, SH, mewakili dari kawan-kawan kecamatan Langkahan, Tanah Jambo Aye, Baktia, Lhoksukon, Sawang dan Kuta makmur, melalui siaran persnya yang dikirim ke lintasatjeh.com, Kamis (17/9/2015) merasa sangat kecewa atas pengemuman hasil seleksi penerimaan PPKH Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, dan bila dalam waktu dekat tidak dilakukan publikasi hasil nilai ujian seperti yang telah dikatakan oleh panitia pelaksanaan ujian rekruitmen waktu di Biereun kemaren.

"Kami akan bersatu untuk melakukan Demo besar-besaran pada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara dan ini kami lakukan untuk memperjuangkan hak kami seperti mana yang telah dijanjikan," pungkasnya.[red]
Komentar

Tampilkan

Terkini