-->








Ribuan Santri Tuntut Bubarkan Wahabi

10 September, 2015, 21.04 WIB Last Updated 2015-09-10T14:05:03Z
Parade Aswaja di Banda Aceh
BANDA ACEH - Ribuan santri se Aceh siang tadi menggelar zikir akbar di makam Syiah Kuala, Banda Aceh. Kemudian rombongan parade Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) berorasi di Bundaran Simpang Lima, lalu bergerak ke Kantor Gubernur, Kamis (10/9/2015).

Razali Yusuf, ketua Lembaga Aceh Future ikut ambil bagian. Mewakili ribuan santri, dirinya menyampaikan permintaan kepada pemerintah Aceh, untuk membubarkan aliran Wahabi atau pemerintah meninggalkan masing-masing jabatannya.

Lanjutnya, masyarakat Aceh melakukan aksi ini demi menyalamatkan manhaj Ahlussunnah Wal Jama'ah dari ajaran Wahabi, Syiah, dan Komunis PKI. Selain itu juga untuk merealisasikan butir-butir MoU Helsinki.

"Kalau itu saja tidak mau diselesakan, untuk apa butir butir dalam MoU dan UUPA. Kami khawatir nama Serambi Mekah  kedepan tinggal di musium sejarah," ujar Razali.

Razali mendesak Wali Nangroe Malek Mahmud, Gubernur Zaini Abdullah, dan wakil Muzakir Manaf, dan Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin, segera menyelesaikan dan memenuhi permintaan masyarakat.

Dirinya pun menyesalkan, para petinggi di pemerintah Aceh terkesan alergi dengan kedatangan ulama, dan para santri ke Banda Aceh, terkecuali, kepolisian yang hadir dan telah bekerja keras untuk memberi keamanan dalam menyukseskan parade.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini