-->








Tim Ekpedisi NKRI Bakal Eksplorasi Kekayaan Alam Tambrauw

31 Januari, 2016, 20.05 WIB Last Updated 2016-01-31T13:14:55Z
IST
TAMBRAUW - Tim ekspedisi koridor wilayah Tambrauw diperkirakan turun ke Kabupaten Tambrauw pada awal Februari guna menjejaki wilayah Tambrauw mulai dari masyarakatnya, hutannya bahkan sampai ke lautnya.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Unit I Ekspedisi NKRI, Kapten Inf. Pardol kepada lintasatjeh.com di kediamannya, Minggu (31/1/2016).

Menurutnya, peserta tim ekspedisi koridor wilayah Tambrauw sebanyak 135 orang yang telah diambil dari kalangan mahasiswa, gabungan TNI dan Polri, Brimob ditambah lagi gabungan mahasiswa dari Sorong.

“Dari rombongan itu kita akan bagi ke beberapa kelompok yakni kelompok flora dan fauna, pendeteksian bencana alam, kehutanan dan kelautan. Nah, kelompok-kelompok ini masing-masing akan pencar sesuai dengan tupoksi yang telah dibagi," terangnya.

"Hasilnya akan menjadi sebuah bahan penelitian jika temuan itu benar-benar langka,” jelasnya bernada santai," imbuhnya lagi.

Dikatakannya, kegiatan itu akan berlangsung selama 4 bulan. Jadi, katanya selama 4 bulan mulai dari Februari sampai Mei peserta akan berusaha mencari, menemukan, meneliti dan kemudian hasilnya akan dibuat dalam sebuah buku besar.


Mengenai tempat tinggal sementara, dirinya mengatakan pihaknya sudah konfirmasi ke Pemda Tambrauw sehingga tim ekspedisi akan membuat tenda sementara di area salah satu sekolah dan dibantu oleh Koramil wilayah Tambrauw.[Ar/Juv]
Komentar

Tampilkan

Terkini