-->








Disdik Bireuen Gelar Festival Seni

30 Maret, 2016, 22.28 WIB Last Updated 2016-03-30T15:29:14Z
BIREUEN - Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SMA dan SMK se kabupaten Bireuen dimulai, dengan tema kreasi seni yang memancarkan prestasi dan membentuk karakter mulia, yang dilaksanakan di aula lama Sekdakab Bireuen, Rabu (30/3).

Kegiatan ini merupakan untuk siswa maupun siswi tingkat SMA dan SMK, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Ketua panitia Zamzami S.Pd mengatakan acara ini diselanggaran untuk mencari siswa-siswa yang berprestasi dalam bidang seni, dan juga untuk siswa bisa lebih mengenal dengan budaya, seni dan tari yang ada di Indonesia maupun dengan ketrampilan siswa dengan hasil karyanya sendiri.

Lanjutnya, dalam festival maupun seni ada beberapa yang diperlombakan namun tidak semua sekolah yang mengikutinya, diantaranya tari berpasangan diikuti 20 peserta, tari tradisional 20 peserta, seni musik tari tradisional 7 peserta, solo vocal 28 peserta, baca puisi 24 peserta, cipta puis 19 peserta, desain poster 15 peserta, kriya 32 peserta dan film pendek 21 peserta.

Tapi ada juga hari ini yang tidak hadir untuk mengikuti diantaranya lomba kriya yaitu merupaka lomba ketrampilan atau kreasi tangan, lomba film pendek dan desain poster.

"Acara ini kita selenggara selama dua hari yaitu tanggal 30-31 maret, dan diadakan di dua lokasi yaitu di aula lama sekdakab dan di aula sekolah SMA 1 Bireuen," ujarnya. [Rajali]
Komentar

Tampilkan

Terkini