-->








Kesbangpol akan Verifikasi LSM, OKP dan Ormas di Aceh Utara

30 Maret, 2016, 20.52 WIB Last Updated 2016-03-30T13:52:32Z
LHOKSUKON - Kesbangpol dan Linmas Aceh Utara bersama Tim verifikasi akan turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kinerja LSM, OKP dan Ormas.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Utara Hamdani, S.Ag, kepada lintasatjeh.com, Rabu (30/3).

Menurutnya, verifikasi itu dilakukan untuk mengetahui keberadaan Lembaga baik yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar di Kesbangpol dan Linmas serta mencari data-data dan program yang dijalankan ke masyarakat, apakah ada kendala atau malah membuat keresahan masyarakat atas kehadiran lembaga itu.

Karena, sebut Hamdani, ada sebagaian masyarakat yang tidak senang dengan kehadiran lembaga tersebut. Selain itu ada juga lembaga yang tidak bekerja walaupun sudah ada Surat Keterangan Terdaftar (SKT), dan ada yang vakum kepengurusannya atau tidak solid.

Nah, dari hasil verifikasi itulah akan terjawab, katanya. Untuk itu, diminta kepada lembaga untuk solid, untuk apa banyak lembaga jika mereka tidak berkontribusi dengan pemerintah, lembaga bukan hanya mengkritisi pemerintah tapi juga mendampingi masyarakat membuat suatu kemajuan bagi masyarakat.

Kehadiran lembaga di tengah-tengah masyarakat untuk percepatan pembangunan, termasuk memerangi kebodohan, mengurangi jaringan narkoba, menyelamatkan bumi, hutan dan lingkungan, serta membantu program-program pemerintah baik yang diprogramkan pemerintah atau yang diinginkan oleh masyarakat.

"Berikan ilmu dan penyuluhan kepada mereka, sehingga secuil yang diberikan LSM sangat bermanfaat," tutupnya. [pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini