-->








PNS Aceh Jaya Kewalahan Pengisian Data Pajak

30 Maret, 2016, 22.53 WIB Last Updated 2016-03-30T15:53:49Z


CALANG - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sangat merasakan kewalahan dan sulit dalam pengisian data pajak yang dilakukan secara online. Ini terjadi sudah beberapa hari yang lalu dimana para PNS atau abdi negara  di Aceh Jaya tidak bisa mengakses secara bagus dan sukar untuk melanjutkan beberapa data yang harus dimasukkan.

Saat wartawan  melihat dan mencari kebenaran banyak PNS yang mengeluh dan sangat banyak antri di halaman kantor KP2KP Calang bahkan banyak yang mencari data ke pegawai kantor pajak pratama wilayah kerja Aceh Jaya.

Salah satu peserta PNS (Pegawai Negeri Sipil) Ners. Yanti Dewi,  Rabu (30/3/2016), di kantor KP2KP CALANG menceritakan kepada wartawan bahwa saya datang jauh-jauh dari Kecamatan Darul Hikmah untuk bisa mengirim data pajak yang harus diisi oleh setiap Pegawai Negeri Sipil dengan secara online tapi sampai pukul 21.00 WIB, belum bisa diakses internetnya.

“Selain saya yang melakukan regristrasi data banyak juga PNS yang lain belum bisa mengirim data pajak padahal besok hari batas terakhir pengirim pajak yang diharuskan oleh setiap abdi negara,” jelas Yanti Dewi.

“Diharapkan agar pihak kantor jangan mempersulit para abdi negara karena bila terus terjadi seperti ini otomatis para PNS merasa sangat dipersulit dan dirugikan. Menurut isu yang berkembang bila besok tak bisa mengirim data pajak kemungkinan kami (PNS) akan diberi sanksi oleh pihak Kementrian,” tutup Yanti.[Adi]
Komentar

Tampilkan

Terkini