-->








Polres Aceh Timur Sosialisasikan Penerimaan Bintara Polri

04 Maret, 2016, 00.14 WIB Last Updated 2016-03-03T17:14:36Z
ACEH TIMUR - Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, melalui Kabag Sumda Kompol Dedi Kusrianto, mulai melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2016 ke SMA/sederajat di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Pantauan lintasatjeh.com, Kabag Sumda memulai lawatan pertamanya dalam rangka melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2016 ke SMU/sederajat di wilayah hukum Polres Aceh Timur, yakni ke SMA Negeri 1 Julok dan SMAN 1 Nurussalam, Kamis (3/3/2016).

Kepada siswa-siswi kelas tiga di SMA Negeri 1 Julok dan SMAN 1 Nurussalam yang sedang melakukan try out tersebut, Kabag Sumda mengatakan bahwa Polres Aceh Timur sudah menerima pendaftaran calon Bintara Polri baik Polisi laki-laki (Polki) maupun Polisi Wanita (Polwan), mulai bulan ini (Maret 2016_red).

Lebih lanjut Kabag Sumda menerangkan, meski pengumuman resmi belum dibuka oleh Mabes Polri, namun Polres Aceh Timur mempersiapkan lebih awal pemberitahuan ini dengan harapan agar para siswa-siswi yang ingin mendaftarkan menjadi polisi, bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.

Selain itu, Polres Aceh Timur akan melakukan pembinaan, pelatihan juga bimbingan kepada para pendaftar. Hal ini dimaksudkan agar para peserta yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti pendidikan "sedikit banyaknya" sudah mengetahui materinya.

Kabag Sumda juga menambahkan, apabila pengumuman resmi sudah dibuka oleh Mabes Polri, maka para calon pendaftar terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dan setelah memperoleh nomor registrasi, barulah mengambil berkas di Polres Aceh Timur.

Polda Aceh juga memberikan prioritas khusus yakni, apabila ada siswa-siswi yang hafiz Al-Qur’an minimal 2 (dua) juz, maka Kapolda Aceh akan memberikan prioritas tersendiri, dengan catatan memenuhi persyaratan awal yang meliputi tinggi badan minimal, untuk pria 165 cm dan untuk wanita 158 cm, selain itu juga harus sehat jasmani dan rohani.

"Bagi para adik-adik yang berminat untuk menjadi polisi dan memenuhi kriteria awal, silahkan datang ke Bag Sumda Polres Aceh Timur, nanti akan kami data awal terlebih dahulu," terang Kabag Sumda.

Dalam sosialisasi tersebut, Kabag Sumda juga menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri, sejak dimulainya pendaftaran hingga berlangsungnya pendidikan tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Apabila ada orang yang menjanjikan dengan imbalan atau berupa uang agar supaya diterima sebagai anggota Polri, maka hal adala  penipuan. Jika mendapatkan orang yang seperti itu jangan hiraukan, kalau perlu laporkan segera kepada pihak kepolisian," katanya. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini