-->








KIP Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Pra-tahapan Pilkada Serentak

25 Mei, 2016, 17.39 WIB Last Updated 2016-05-25T17:02:03Z
IST
TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar  sosialisasi pra-tahapan pilkada serentak di tiga Kecamatan.

“Tujuan sosialisasi itu agar peserta bisa memahami apa itu makna  pilkada serentak,” demikian dikatakan Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, ST kepada LintasAtjeh.com, didampingi anggota KIP, Nasri Noery Divisi Hukum dan Pengawasan, Saipul Bismi Divisi Keuangan dan Logistik, serta Sekretaris KIP Aceh Selatan Surya Darma, STP, di ruang sidang KIP Aceh Selatan, Rabu (25/5/2016).

Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mengetahui maksud dan tujuan pilkada serentak di Indonesia, serta mengetahui perbedaan  aturan pilkada serentak di Propinsi Aceh dengan propinsi lain, sebab Propinsi Aceh merupakan daerah Otonomi Khusus.

Adapun jadwal sosialisasi pra-tahapan pilkada serentak di tiga Kecamatan yakni, Kamis tanggal 2 Mei 2016 di Kecamatan Samadua,  Selasa tanggal 17 Mei 2016 di Kecamatan Trumon Tengah, dan Rabu tanggal 28 Mei 2016 di Kecamatan Labuhanhaji.

Dalam sosialisasi pra-tahapan pilkada serentak, tiga kecamatan ini adalah sebagai sampel saja, dengan harapan masyarakat yang ikut hadir dalam sosialisasi ini agar dapat berbagi kepada masyarakat sekitar.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini, terdiri dari Imam Mukim, Kepala Desa, Ketua Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Cerdik Pandai.

"KIP menghimbau kepada masyarakat tidak golput ketika pilkada nantinya, mari menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi," harap Ketua KIP Aceh Selatan.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini