-->








STIKes BINUSA Idi Kumpulkan 39 Kantong Darah

25 Mei, 2016, 17.13 WIB Last Updated 2016-05-25T10:13:53Z
ACEH TIMUR - STIKes Bina Nusantara (STIKes BINUSA) Aceh Timur, menggelar aksi donor darah sebagai salah satu wujud implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan donor darah dilakukan di kampus setempat bekerjasama dengan UTD RSUD dr Zubir Mahmud, Rabu (25/5/2016).

Maulizan ZA, M.Pd, Ketua STIKes Bina Nusantara Idi kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh STIKes Bina Nusantara setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga STIKes Bina Nusantara terhadap masyarakat.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial STIKes Bina Nusantara kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan, semoga dari donor darah ini bisa membantu kebutuhan darah di RSUD dr Zubir Mahmud," urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan, panitia berhasil mengumpulkan 39 kantong darah. Para peserta terdiri dari mahasiswa/i, karyawan, masyarakat serta anggota TNI/Polri di lingkungan kampus STIKes Bina Nusantara.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas Kiflan Ketua TIM dari UTD RSUD dr. Zubir Mahmud.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini