-->

30 Pejabat Aceh Ikut Diklat Kepemimpinan Tingkat III

03 Agustus, 2016, 01.16 WIB Last Updated 2016-08-02T18:16:03Z
BANDA ACEH - Sebanyak 30 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh yang menduduki jabatan struktural eselon III mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2016. Diklat yang dibuka Sekda Aceh yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Drs. Zulkifli Ahmad, MM, di Aula BKPP Aceh, Selasa (2/8/2016).

Drs. Dermawan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BKPP Aceh, mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikutinya dengan penuh kesungguhan sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Keikutsertaan saudara seyogyanya bukan hanya didasari oleh kewajiban untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menduduki jabatan eselon III. Tetapi juga merupakan perwujudan upaya kita bersama dalam rangka mengembangkan kompetensi kepemimpinan para pejabat eselon III sesuai dengan tuntutan standar kompetensi yang diharapkan," tandasnya.

Dalam penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat III seperti ini, peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan yang terkait dengan arah kebijakan sektoral, wilayah, dan isu strategis nasional, dan selanjutnya memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan. Kemampuan memimpin perubahan inilah yang kemudian menjadi tolok ukur dalam menentukan keberhasilan peserta.

"Penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat III ini diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga mampu menunjukkan kinerjanya dalam memiliki perubahan yang mempunyai kemampuan kepemimpinan adaftif dan daya inovatif yang tinggi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ir. Darwin, MM, yang juga Sekretaris BKPP Aceh dalam laporannya menyebutkan Diklat Kepemimpinan Tingkat  III Angkatan II Tahun 2016 akan berlangsung 2 Agustus hingga 21 November 2016 di BKPP Aceh.

Para peserta akan diajarkan oleh para pejabat Fungsional/Widyaiswara BKPP Aceh dan pejabat Struktural Pemerintah Provinsi Aceh. "Struktur Kurikulum Diklat PIM III ini disusun menjadi lima tahap pembelajaran on dan off  kampus dengan rincian 254 JP pembelajaran klasikal dan 603 JP pembelajaran non klasikal," tutupnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini