-->

Ada Raffly Kande, Warga Aceh Barat Padati Arena PKAB ke-2

23 Agustus, 2016, 13.24 WIB Last Updated 2016-08-23T06:24:51Z
ACEH BARAT - Warga Kabupaten Aceh Barat antusias memeriahkan Pameran Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) ke-2, dalam rangka menyambut hari jadi Aceh Barat ke-71. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Barat Dr. (H.C) HT. Alaidinsyah, yang dipusatkan di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Senin (22/8/2016).

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB), guna menumbuhkan rasa cinta masyarakat terutama generasi muda terhadap budaya lokal sendiri," kata Bupati Aceh Barat HT. Alaidinsyah dalam kata sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung  dari tanggal 22 s.d 30 Agustus 2016. Sedangkan tadi malam, kegiatan ini berlangsung meriah dan warga yang hadir pun sangat membeludak. Selain menghadirkan artis lokal Aceh Barat, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Rafly Kande Anggota DPD Asal Aceh.

Kemudian, juga dimeriahkan adanya berbagai stand, baik dari dinas maupun stand niaga. Selain itu juga digelar beberapa acara hiburan. Masyarakat berharap, pameran ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Aceh Barat. Pameran ini juga sebagai ajang hiburan bagi warga selain menunjukkan hasil karya mereka.

"Kegiatan seperti ini sangat baik terutama untuk kemajuan Aceh Barat dalam konteks mempromosikan kebudayaan untuk pengunjung lokal maupun non lokal. Selain itu, diharapkan generasi muda kita dapat mengenal dan bangga dengan budaya mereka sendiri," ungkap Rachmad Suwandi pengunjung PKAB.[Marza]
Komentar

Tampilkan

Terkini