-->

Baliho Dukungan Parnas Untuk Partai Aceh Langsa Kembali Dikritik

19 Agustus, 2016, 11.12 WIB Last Updated 2016-08-19T11:07:24Z

LANGSA  - Setelah LSM Gadjah Puteh, kritikan  datang dari Sekretaris Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia, terkait pemasangan logo Partai Nasional (Parnas) pada baliho ucapan selamat atas deklarasi pencalonan Gubernur Aceh dan Calon Walikota Langsa 2017–2022 dari Partai Aceh (PA) yang terpasang di beberapa sudut Kota Langsa.

Kepada LintasAtjeh.com, Jum’at (19/08/2016), Irwan, SP,  mengatakan bahwa pemasangan lambang Partai Nasional tersebut menjadi tanda tanya besar di kalangan simpatisan partai, karena belum adanya deklarasi tentang dukungan dari Partai Nasional dimaksud.

“Sebenarnya apa yang telah dimainkan PA dalam pemasangan baliho tersebut? Apakah ini cara memecah belah simpatisan Partai Nasional?” tanya Irwan penuh keheranan.


Dari Partai Nasional sendiri, kata dia, belum ada pernyataan resmi lho. Tapi kok sudah diklaim sepihak seperti itu, maksudnya disengaja atau bagaimana? Publik jadi heran dengan cara berpolitik PA sekarang.
 
Sementara itu, Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Langsa, Syamsuri, Amd, ketika dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui pesan singkatnya menyatakan mengenai logo Partai NasDem yang terpampang di baliho tersebut sudah disampaikan kepada Sekretaris DPW Partai Aceh Kota Langsa.

“Saya sudah tanyakan hal tersebut dan Sekretaris DPW PA Kota Langsa sudah menyampaikan pernyataan maafnya tentang kekeliruan itu,” katanya.

Sambung dia, ada beberapa yang sudah mereka tutupi lambang Partai NasDem-nya, seperti di depan TK Bungong Seulanga. Jadi DPW PA Kota Langsa sudah menindaklanjuti apa yang kita sampaikan.

Syamsuri yang juga anggota DPRK Langsa itu menjelaskan bahwa sampai saat ini DPP Partai NasDem baru memberikan keputusan hanya untuk Calon Gubernur dan Waki Gubernur Aceh dari Partai NasDem. Dan dalam waktu dekat ini akan keluar surat keputusan untuk dukungan calon bupati/walikota.

“Jika telah turun surat keputusan dari DPP NasDem nantinya pasti akan kita sampaikan ke rekan-rekan media,” pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini