-->

Banjir Rendam Jalan Depan Pabrik Semen Lhoknga

24 Agustus, 2016, 13.32 WIB Last Updated 2016-08-24T06:33:22Z
ACEH BESAR - Hujan deras yang melanda Aceh Besar, Banda Aceh dan wilayah sekitarnya mengakibatkan jalan lintas nasional Meulaboh-Banda Aceh, Rabu (24/8/2015), terendam banjir.

Pantauan LintasAtjeh.com warga yang sedang melintasi di kawasan lintas barat cukup hati-hati dengan genangan air setinggi 30 sentimeter yang merendam ruas jalan depan PT. Lafarger Cement Indonesia (Pabrik Semen Lhoknga) Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Selain itu, banjir juga merendam kawasan simpang dodik Lamteumen, Banda Aceh dan Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya terlihat sejumlah pengguna jalan berhati-hati mengendarai sepeda motor dan mobil saat melintasi ruas yang tergenang itu. Selain itu, sebagian sepeda motor mogok dan harus didorong pemiliknya.

“Jika hujan begini, lokasi banjirnya selalu itu-itu saja. Kita harap dibangun jalan yang bagus, sehingga tidak terendam banjir dan mengganggu jalur lalu lintas,” ujar Muslim seorang sopir L-300 yang sedang melintas.

Hal yang sama disampaikan tukang ojek sepeda motor (RBT)  Muthalib. Dia menyebutkan jika banjir merendam lintas nasional, mereka akan sulit memenuhi target setoran sewa.

“Misalnya kalau banjir begini, kami selaku ojek (RBT) hanya pasrah saja tidak berani melintas jalan tergenang air.

“Apa lagi yang pengendara mobil harus pelan-pelan. Kami harap, ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini