-->

Gelar Reses II, Anggota DPRA Tampung Aspirasi Warga Abdya

31 Agustus, 2016, 00.03 WIB Last Updated 2016-08-30T17:03:31Z
ABDYA - Politisi Partai Aceh (PA) dari Dapil 9 memanfaatkan masa reses ke II pada pertengahan tahun 2016 ini, untuk menyambangi perwakilan masyarakat dalam Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai tempat menampung asipirasi dari masyarakat (Sapeu Kheun Sapeu Pakat).

Tgk. Khalidi dalam reses kali ini berupaya menjemput aspirasi masyarakat dari perwakilan Abdya dimana banyak melihat ketimpangan serta persoalan yang masih belum tersentuh oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Aceh Barat Daya. Seperti permasalahan akses jalan, minimnya realisasi turap sebagai penahan tebing, ruangan untuk belajar serta permasalahan permodalan usaha kecil menengah (UKM) yang dirasa kurangnya mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Menanggapi permasalahan tersebut, anggota DPR Aceh ini berjanji, semua yang menjadi keluhan dari masyarakat akan kita sampaikan dan kawal. Tentu dari sekian banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat ada beberapa hal yang mesti kita dahulukan yang sifatnya mendesak dan yang lebih dibutuhkan masyarakat.

“Permasalahan ini akan kita bawa ke sidang komisi untuk dapat dipertimbangkan sebaik mungkin, kapan perlu nantinya akan kita lakukan pemanggilan terhadap dinas terkait untuk meminta penjelasan terhadap program-program yang ditawarkan pemerintah kepada masyarakat. Karena bagaimanapun masyarakat tentu sangat berharap permasalahan ini betul-betul di kawal namun yang lebih penting akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Karena pembangunan yang merata itu sudah diatur oleh undang-undang untuk kemakmuran masyarakatnya, tentu semua itu perlu kontrol sosial secara bersama dalam menwujudkannya. Sebagai anggota DPR Aceh yang mewakili masyarakat dari dapil 9 yaitu Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil, tujuan kami turun ke bawah melihat langsung fenomena yang terjadi sebenarnya ditengah-tengah masyarakat,“ ujar Tgk. Khalidi, Selasa (30/8/2016) kepada LintasAtjeh.com.

Dalam kesempatan reses II tersebut, turut hadir langsung wakil Bupati Abdya Erwanto, Kadis Perkebunan, Kepala Badan Dayah, Camat Babahrot, unsur keucik dan tokoh-tokoh perwakilan dari Kabupaten Abdya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini