-->

Hari Ini Dilantik, Pengurus Harian Dewan Musapat dan DPP Aceh Sepakat Periode 2016-2021

10 Agustus, 2016, 22.47 WIB Last Updated 2016-08-10T15:50:39Z

MEDAN - Pengurus DPP Aceh Sepakat, hari ini, Rabu (10/8/2016), dilantik  berdasarkan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) III Aceh Sepakat 2016 tanggal 7 Maret 2016, sesuai dengan Keputusan Formatur DPP Aceh Sepakat Masa Bakti 2016-2021 tentang komposisi dan personalia Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Aceh Sepakat masa bakti 2016-2021.

Adapun Pengurus DPP Aceh Sepakat yang dikukuhkan dan dilantik adalah Suriadin Noer Nikmat, ST, MM, selaku Ketua DPP, Mahyani Muhammad, SH, MKn, sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum dijabat oleh H. Arbie A. Gani.

Sementara, dalam acara tersebut juga dilantik Pengurus Dewan Musapat (DM) Aceh Sepakat masa bakti 2016-2021. Pengurus Dewan Musapat yang dilantik yakni Ketua Umum dijabat Prof. Dr. Ir. H. Bustami Syam, MSME  dan Sekretaris Umum Ir. H. Islauddin Yahya.

Dalam sambutannya, ada dua pesan yang disampaikan Ketua Dewan Musapat Aceh Sepakat, Prof. Dr. Ir. H. Bustami Syam, MSME, apabila Aceh Sepakat mau menjadi organisasi yang maju.

Pertama, kata dia, bantu agama. Kita besarkan agama dan besarkan junjungan Nabi Muhammmad Rasulullah SAW. Dengan membesarkan agama, insya Allah pengurus DPP bisa membuat anggota Aceh Sepakat sejahtera dan makmur meskipun itu merupakan bagian dari program kerja anak cabang Aceh Sepakat.

Kemudian yang kedua, bangun pendidikan. Jangan sampai anak-anak Aceh tertinggal pendidikannya mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (PT).

“Dewan Musapat tidak akan bosan mengingatkan ini. Mari kita dukung Ketua DPP Aceh Sepakat terpilih, Suriadin Noer Nikmat, sejauh DPP menjalankan perintah Allah untuk membesarkan agama dan membesarkan junjungan Nabi Muhammmad Rasulullah SAW,” pesan Prof. Bustami Syam mengingatkan.
Sementara, Ketua DPP Aceh Sepakat Suriadin Noer Nikmat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungannya sehingga terlaksana acara pengukuhan dan pelantikan ini khususnya sesepuh Aceh Sepakat dan para seluruh pengurus cabang Aceh Sepakat se-Sumut.

“Setelah pelaksanaan Muslub III tanggal 7 Maret 2016 lalu, banyak pihak yang memberi masukan, saran dan desakan agar pelantikan pengurus segerra dilaksanakan. Namun karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan, akhirnya baru saat ini bisa terlaksana,” kisahnya.

Kemudian, Suriadin juga mengungkapkan adanya dualisme kepengurusan DPP Aceh Sepakat. Namun Suriadin menegaskan bahwa sudah terjalin komunikasi yang baik dengan dijembatani oleh sesepuh Aceh Sepakat.

“Mari kita sama-sama hormati upaya mediasi yang sudah terjalin sehingga nantinya bisa diperoleh kesepakatan dan keputusan yang terbaik untuk Aceh Sepakat,” pinta Suriadin sembari mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk sama-sama membesarkan Aceh Sepakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP Aceh Sepakat, berjanji akan mengupayakan dan memfasilitasi agar Persatuan Abang Becak Aceh Medan (PABAM) bisa menjadi bagian dari Aceh Sepakat.
Acara yang digelar di Hotel Annaya Jl. Abdullah Lubis Medan ini, dikemas secara sederhana dengan dihadiri oleh Dewan Musapat Aceh Sepakat, Yayasan Aceh Sepakat, Yayasan Darul Aitam, IPTR, Ikatan Wanita Aceh Sumatera Utara (IKWASU), Persatuan Abang Becak Aceh Medan (PABAM), perwakilan masing-masing pengurus DPC Aceh Sepakat dan tamu undangan.  

Setelah prosesi pelantikan selesai, juga dilaksanakan sesi foto bersama dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari para anggota dan pengurus Aceh Sepakat serta tamu undangan kepada pengurus Dewan Musapat dan DPP Aceh Sepakat.[Ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini