-->

HUT ke-71 MA, Ini Aneka Kegiatan Mahkamah Syariah dan Pengadilan Negeri Tapaktuan

19 Agustus, 2016, 18.17 WIB Last Updated 2016-08-19T11:18:10Z
ACEH SELATAN - Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung  (HUT MA) ke-71, Mahkamah Syariah Tapaktuan dan Pengadilan Negeri Tapaktuan menggelar upacara bendera, yang dipusatkan di halaman Kantor Mahkamah Syariah Tapaktuan, Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, dengan tema "Penguatan Akuntabilitas Peradilan Dalam Rangka Menggapai Kembali Kepercayaan Publik".


Mahkamah Agung dalam amanatnya  yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tapakatuan Zurkarnain, SH, MH, menyampaikan Mahkamah Agung berkomitmen terus melakukan evaluasi seraya berupaya melakukan pembenahan terutama dalam hal penguatan akuntabilitas peradilan dalam ranggka menggapai kembali kepercayaan publik, sesuai amanat KMA - RI, dalam Perma, Nomor  8 dan 9 Tahun 2016.

"Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung pada Hari Jadi tahun 2015 lalu, secara tegas telah diingatkan terhadap bahaya intervensi yang terus mengancam independensi lembaga peradilan," ucapnya, Jum’at (19/8/2016).

Lanjutnya, intervensi dibagi tiga yaitu intervensi kepentingan dari para pihak yang perkara, intervensi harta, dan intervensi publik terhadap jalannya proses peradilan.

Serangkaian kegiatan dalam rangka HUT MA ke-71, Mahkamah Syariah Tapaktuan dan Pengadilan Negeri Tapaktuan, menggelar berbagai kegiatan mulai upacara bendera, bakti sosial, penyantunan anak yatim, pemberian bungkusan kepada purna bakti Pengadilan Negeri dan Mahkamah Syariah Tapaktuan, jalan santai bersama Mahkamah Syariah dan Pengadilan, lomba tenis meja, dan pemberian penghargaan kepada pegawai terbaik.

Upacara tersebut, dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syariah Tapaktuan Drs. Indra Suhardi, M.Ag, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Zulkarnain, SH, MH, para hakim, dan Pegawai Mahkamah Syariah Tapaktuan dan Pengadilan Negeri Tapaktuan.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini