-->

HUT RI ke-71 di Aceh Besar Sukses dan Meriah

17 Agustus, 2016, 20.18 WIB Last Updated 2016-08-17T13:19:10Z

ACEH BESAR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Besar, berlangsung sukses, lancar, dan khidmat di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho dengan inspektur upacara Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, S.Sos, Rabu (17/8/2016).

Sedangkan pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE, dan pembacaan doa dipimpin oleh Kakankemenag Aceh Besar Drs. H. Salahuddin, MPd.

Puncak Upacara HUT RI ke-71 di Aceh Besar, juga dihadiri pejabat TNI dan Polri, pelajar, dan tokoh-tokoh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, pembawa baki bendera Merah Putih dipercayakan kepada Elvina Wahdiyani (SMAN Penerbangan Aceh). Sedangkan petugas pengibar bendera masing-masing Zulfan Afandi (SMAN Penerbangan Aceh), Mirza Arvandi (SMAN Penerbangan Aceh), dan Suwardi (SMAN 2 Pulo Aceh).

Adapun komandan pasukan Paskibra adalah Lettu Kav Randy Tajitiantoro (Yonkav 11), sedangkan perwira upacara Kapten M. Naharul Hariyadi (Lanud SIM) dan komandan upacara Kapten Gusnomo (Lanud SIM).

Sebelumnya, menjelang peringatan detik-detik Proklamasi RI, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, Muspika Indrapuri, dan tokoh-tokoh masyarakat melakukan doa, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan nasional Tgk Chik Ditiro di Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, pukul 06.30 WIB.

Kegiatan ziarah ini mendapat perhatian serius dari masyarakat sejumlah gampong di Indrapuri yang berada di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat tersebut.

Seusai peringatan HUT RI Ke-71, Bupati Aceh Besar didampingi Forkopimda membuka bazar dan pameran pembangunan di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho serta selanjutnya menghadiri kegiatan pemberian remisi kepada sejumlah narapidana umum di Rumah Tahanan negara II B di Kota Jantho.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir, S.STP, Msi, mengatakan adapun inspektur upacara pada penurunan bendera HUT RI ke-71 adalah Wakil Bupati Aceh Besar Drs. H. Syamsulrizal, MKes.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Aceh Besar juga berlangsung serentak di 23 kecamatan di wilayah tersebut yang dipimpin langsung para camat setempat.

“Berbagai kegiatan ikut mewarnai kemeriahan HUT RI tersebut, seperti karnaval, lomba panjat pinang, olahraga, dan berbagai kegiatan perlombaan tradisional lainnya,” jelas Muhammad Basir.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini