-->

FPRM Desak Polda Aceh Tangkap Akun FB Usman Alam Syah

17 Agustus, 2016, 20.31 WIB Last Updated 2016-08-17T13:37:37Z
LANGSA - Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh mengecam perilaku tidak terpuji dan melanggar hukum terkait beredarnya foto penghinaan terhadap simbol negara Bendera Merah Putih yang dinjak-injak di akun FB atas nama Usman Alam Syah.

Ketua FPRM Aceh, Nasruddin kepada LintasAtjeh.com, Rabu (17/8/2016), meminta penegak hukum khususnya Direktorat Cyber Crime Polda Aceh untuk mengusut secara tuntas penghinaan yang dilakukan akun FB Usman Alam Syah.

“Sebagai anak bangsa, kami sangat miris melihat kejadian seperti ini. Apalagi bangsa ini sedang memperingati hari kemerdekaan yang ke 71,” ungkap Nasruddin.

Ternyata, kata dia, selain foto yang menunjukkan Bendera Merah Putih  yang diinjak injak, akun FB Usman Alam Syah juga mengatakan ini bendera haram di Aceh dan dirinya mengaku sebagai intelijen GAM.

“Kami menilai kejadian ini telah melukai hati segenap anak bangsa di negeri ini. Apalagi sudah 11 tahun perdamaian Helsinki sudah berlangsung dan dinikmati rakyat Aceh, kenapa harus ada provokator lagi yang mengatasnamakan Gerakan Aceh Merdeka?” tanyanya heran.

Bendera Merah Putih, terang Nasruddin, tidaklah mudah dikibarkan di Aceh atau di daerah lain di Indonesia. Dengan segala perjuangan dan upaya para nenek moyang bangsa ini berjuang mempertahankan  Bendera Sang Saka Merah Putih dari tangan pejajah.

“Kok masih ada orang yang menghina. Kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan dan harus diusut secara tuntas. Kami harap Polda Aceh bisa menangkap pemilik akun Usman Alam Syah dan memprosesnya berdasarkan hukum negara Indonesia. Jangan tolerir perusak perdamaian Aceh seperti ini,” pinta Ketua FPRM Aceh.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini